Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Dorong Kualitas Pelayanan Kesehatan, B. Braun Indonesia Resmikan Fasilitas Technical Service Baru 

BACA JUGA

Selular.ID – B. Braun Indonesia, perusahaan teknologi  meresmikan fasilitas Technical Service baru di Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Rabu, (11/12).

Fasilitas Technical Service ini merupakan langkah strategis B. Braun Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kemandirian industri kesehatan di Indonesia.

Rainer Ruppel, Presiden Direktur B. Braun Indonesia menjelaskan, dengan hadirnya fasilitas ini, B. Braun Indonesia  memastikan ketersediaan dan kelancaran operasional peralatan medis, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan optimal.

“Kami sangat bangga dan antusias dengan peresmian fasilitas Technical Service baru kami ini,” ujar Rainer

Menurutnya, fasilitas ini dirancang khusus untuk menjadi pusat keahlian dan inovasi di bidang perawatan peralatan medis. B. Braun Indonesia akan terus mengembangkan dan memperbarui teknologi yang ada di fasilitas ini, sehingga relevan dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, perusahaan juga akan menyelenggarakan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan dalam mengoperasikan dan merawat peralatan medis yang mencakup aspek teknis, keamanan, dan efisiensi penggunaan peralatan.

Melalui fasilitas Technical Service ini, B. Braun Indonesia dapat memberikan layanan purna jual yang lebih cepat, efisien, dan berkualitas tinggi, termasuk perbaikan, kalibrasi, dan penggantian suku cadang.

Layanan teknis yang andal akan memastikan peralatan medis selalu berfungsi optimal, sehingga mendukung tenaga kesehatan dalam memberikan perawatan terbaik bagi pasien.

Fasilitas ini tidak hanya meningkatkan kualitas layanan kami, tetapi juga memberikan lingkungan kerja yang lebih baik bagi karyawan kami, sehingga mereka dapat bekerja secara optimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Dengan fasilitas yang lebih modern dan efisien, kami dapat terus berinovasi dan mengembangkan solusi-solusi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan

Peresmian fasilitas ini juga merupakan bentuk dukungan B. Braun Indonesia terhadap peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam industri alat kesehatan. Dengan melayani secara lokal, B. Braun Indonesia berkontribusi pada kemandirian dan ketahanan kesehatan nasional.

B. Braun Indonesia juga berkomitmen untuk terus menjalin kemitraan dengan seluruh pemangku kepentingan dari sektor kesehatan, termasuk pemerintah, rumah sakit, dan penyedia layanan kesehatan lainnya. Kolaborasi yang erat akan menjadi kunci untuk membangun sistem kesehatan yang kuat dan berkelanjutan.

Baca Juga:Lima Manfaat Teknologi 5G & Gen AI dalam Transformasi Industri Manufaktur

“Melalui peresmian fasilitas Technical Service baru kami ini, kami semakin yakin bahwa B. Braun Indonesia dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat unggulan layanan kesehatan di kawasan Asia Tenggara,” pungkas Rainer Ruppel.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU