SELULAR.ID – Nuon Digital Indonesia, perusahaan konten digital gaya hidup dan hiburan yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyatakan terus memperkuat posisinya di industri hiburan digital Tanah Air.
Memasuki paruh kedua 2024, Nuon berkomitmen menghadirkan produk-produk digital yang relevan dan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan digital.
Berbagai inovasi dan kolaborasi strategis yang dilakukan sepanjang tahun ini semakin memperkokoh ekosistem bisnis hiburan digital di Indonesia.
CEO Nuon Aris Sudewo menyatakan, visi perseroan adalah untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada masyarakat Indonesia.
“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan hiburan digital yang berkualitas, kapan saja dan di mana saja,” ujar Aris dalam keterangan tertulis, Senin (30/9/2024).
“Dengan terus berinovasi dan memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra, Nuon optimis dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan industri digital Tanah Air,” sambungnya.
Baca juga: Nuon Segera Rilis Game ‘DreadHaunt’
Nuon melalui tiga lini bisnisnya; Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, memastikan produk digital yang ditawarkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi juga memperkuat fondasi ekosistem hiburan digital nasional.
“Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Nuon akan terus menciptakan produk berkualitas yang relevan dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini,” sebut Aris.
Di sektor gim, Nuon melalui Nuon Games, mendorong kemajuan industri gim lokal.
Salah satunya adalah bekerja sama dengan pengembang lokal, Digital Happiness dan Agate, menerbitkan gim horor DreadHaunt.
Gim ini sudah tersedia di platform STEAM, dan akan segera tersedia di Xbox dan PlayStation.
Selain itu, Nuon berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi official digital partner untuk gim Honor of Kings (HoK) di Indonesia.
Sebagai partner, Nuon memberikan dukungan penuh dalam kampanye pemasaran, termasuk menghadirkan HoK di berbagai festival musik dan menyelenggarakan turnamen office attack di Telkom Group.
Perseroan juga berperan dalam industri musik.
Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nuon merilis Top 10 Chart Langit Musik dalam program mingguan The Weekly Brief With Sandi Uno.
Top 10 chart pada program WBSU ini dirancang guna memberikan wadah bagi para musisi lokal berbakat Tanah Air untuk menciptakan ekosistem yang kondusif untuk berkarya dan melebarkan sayap baik di kancah nasional maupun internasional.
Tahun ini, Nuon juga akan kembali menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards.
Baca juga: 17 Agustus, Nuon Pamerkan Game Paw Rumble di Barekraf Game Prime
Di tahun keempat ini, Nuon melalui Langit Musik kembali akan memberikan penghargaan bagi musisi Indonesia lewat 16 kategori.
Di bidang perfilman, Nuon menggandeng Paragon Pictures memproduksi film horor eksorsisme pertama di Indonesia berjudul Kuasa Gelap, yang akan tayang pada 3 Oktober 2024.
Selain itu, film horor lain bertajuk Anak Kunti juga akan dirilis pada akhir tahun ini.
Tak hanya berkecimpung dalam produksi film, melalui platform ticketing Tiketapasaja.com, Nuon telah menjual lebih dari 193.000 tiket untuk berbagai acara berskala nasional dan internasional.
Aris menyatakan, tahun depan, Nuon akan terus berinovasi dengan memperkuat ekosistem hiburan digital yang lebih inklusif.
Fokus pada pengembangan konten lokal yang berdaya saing internasional, pihaknya optimis langkah ini akan memperluas pilihan hiburan digital berkualitas untuk masyarakat, sekaligus meningkatkan daya saing industri kreatif Indonesia di kancah global.
Ikuti informasi menarik lainnya dari Selular.id di Google News