Rabu, 30 Juli 2025

Belanja Modal Rp 8 Triliun, Dorong Pertumbuhan Pendapatan dan Laba XL Axiata

BACA JUGA

Uday Rayana
Uday Rayana
Editor in Chief

Selular.ID – Kinerja XL Axiata terbilang apik sepanjang semester I-2024. Padahal industri telekomunikasi saat ini terbilang menantang. Kompetisi juga sangat ketat dengan penyedia layanan lainnya.

Kinerja positif tersebut tak lepas dari strategi yang diterapkan perusahaan.

Salah satu kunci pertumbuhan perseroan adalah personalisasi penawaran dan layanan. Hasilnya, data net promoter score (NPS) semakin meningkat secara signifikan, sehingga mendorong penggunaan layanan dan pada akhirnya juga membantu meningkatkan pendapatan.

Lihat Juga:

Pengalaman pelanggan menjadi tujuan dari XL Axiata. Salah satu strategi yang konsisten dilakukan oleh XL untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, adalah terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan.

Alhasil, XL Axiata tak pernah berhenti memperkuat jaringan ke seluruh wilayah Indonesia. Hal ini tercermin dari pengalokasian belanja modal (Capex) sebesar Rp 8 triliun di tahun ini. Sebanyak Rp 4,14 triliun telah terserap pada enam bulan pertama tahun ini.

Alokasi capex sebesar itu tercermin dari total BTS yang dioperasikan sepanjang semester I-2024, yaitu mencapai 163.884 unit, naik 8% YoY. Sebanyak 109.170 unit adalah BTS 4G dan 54.337 BTS 2G.

Baca Juga: XL Axiata Gelar CTPR Masterclass, Berdayakan Stakeholder mengenai Industri ICT

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU