Bisnis Audio Visual ASEAN Sharp Mendukung Tren
Sharp terus memanfaatkan peluang pertumbuhan dengan mengisi kesenjangan pasar dengan penawaran TV 4K mid-range berkualitas tinggi namun terjangkau.
Dua varian baru yaitu AQUOS XLED GU8500 dengan Fitur panel Mini LED generasi baru cerdas dari SHARP dan AQUOS TRU GN7000 (True Resolution Upscale) dipresentasikan di Thailand.
“ASEAN terus menjadi pasar penting bagi bisnis Audio Visual Sharp. Bersama anak perusahaan, kami berkomitmen untuk memperkuat kehadiran kami di pasar elektronik dengan melakukan investasi berkelanjutan dalam riset dan pengembangan produk Audio visual melalui inovasi bernilai tinggi dan terdepan. Acara Sharp SYNC UP 2024 adalah contoh upaya kami untuk memperkuat bisnis di ASEAN dengan mendorong kolaborasi lintas dan harmonisasi kemitraan di antara anak perusahaan kami. Hal ini tentunya akan meningkatkan nilai merek Sharp, produk dan layanan kami bagi konsumen,” ungkap Sharp Corporation Head of Global TV, TV Systems BU, Hiroyuki Yoshida.

Menguatkan Bisnis Cerdas di ASEAN
Wilayah ASEAN merupakan kekuatan ekonomi terbesar kelima di dunia. Dorongan untuk menciptakan ekonomi digital yang kuat dan terintegrasi guna bersaing lebih efektif dalam ekonomi global dan memberikan peluang lebih besar bagi warganya telah tertuang dalam negosiasi-negosiasi seputar Kerangka Kerja Ekonomi Digital ASEAN.
Dalam misi untuk memberdayakan bisnis di ASEAN, inovasi Sharp dalam solusi B2B, seperti Smart Office, Smart Retail dan Smart Factory, juga menjadi pusat perhatian dalam acara pameran Sharp SYNC UP.
Perjalanan panjang produk printer multifungsi (MFP) selama 50 tahun, didukung jaringan bisnis dan mitra saluran yang luas, mencakup hingga 76 negara dengan 135 basis utama.
Tidak pernah berhenti berprestasi, produk ini terus menggebrak pasar dengan memperkenalkan MFP warna A3 low-speed baru di acara Sharp SYNC UP 2024.
Saati ini B2B menjadi pilar bisnis utama yang menyumbang 25% dari total penjualan Sharp. Bisnis B2B meliputi berbagai solusi digital untuk berbagai aplikasi.
Termasuk aplikasi industri untuk solusi pabrik yang mengintegrasikan robotika, Automatic Guided Vehicles (AGV), serta aplikasi bisnis termasuk solusi ritel, papan tulis interaktif BigPad, dan generasi terbaru PC premium AI Portégé X40L Dynabook hyperlight.
Mendorong Bisnis Energi Terbarukan di ASEAN
Rencana Sharp untuk memperkuat bisnis energi terbarukan di ASEAN menarik minat besar para tamu undangan.
Selama lebih dari 60 tahun, merek ini telah menjadi kekuatan global dalam penelitian dan pengembangan teknologi fotovoltaik, yang umumnya dikenal sebagai sel surya.
Mulai dari satelit Ume tahun 1976 hingga satelit-satelit docking pertama di dunia, Orihime dan Hikoboshi, sel surya Sharp telah dipasang di satelit-satelit Jepang sebagai sumber energi yang berfungsi di bawah kondisi keras di luar angkasa.
“Kami akan memperluas pengenalan sistem tenaga surya ke daerah-daerah di luar Thailand dan Vietnam untuk mencakup Filipina, Malaysia, Indonesia, dan lain-lain, berkontribusi pada netralitas karbon seiring dengan tren investasi ESG yang berkembang dan SDGs,” kata CEO Sharp Solar Solution Asia, Hideyuki Inada.
Baca Juga: Sharp Buka Pendaftaran Content Creator Hunt 2024 Hingga 30 September