Kamis, 31 Juli 2025
Selular.ID -

Mudahkan Pengguna Asuransi, Halodoc Dorong Pembayaran Cashless

BACA JUGA

Selular.ID – Halodoc dorong pembayaran cashless bagi pengguna asuransi. Untuk mendorong pembayaran cashless Halodoc berkolaborasi dengan Sunway Medical Centre Malaysia, untuk memfasilitasi layanan Third Party Administrator (TPA).

Kerja sama ini memberikan manfaat klaim yang lebih mudah serta pembayaran cashless kepada pengguna asuransi yang telah terhubung dengan aplikasi Halodoc saat menjalani pengobatan di Sunway Medical Centre.

Veronica Utami, Chief Operating Officer Halodoc, menyatakan kerja sama ini akan memberikan keuntungan dan membuat proses administrasi jadi lebih mudah bagi para pengguna asuransi kesehatan Indonesia, dengan polis yang dapat menanggung biaya berobat di luar negeri.

Kerja sama antara Sunway Medical Centre dan Halodoc juga menjadi penting di tengah era di mana konektivitas global semakin erat dan mobilitas terus meningkat.

“Dalam situasi ini, masyarakat cenderung semakin mempertimbangkan untuk menggunakan asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan yang lebih luas, tidak hanya saat berada di negara asal, tetapi juga saat berada di luar negeri,”ujar Veronica.

Baca Juga:Yuk, Lebih Mengenal Apa Itu Cashless Yang Digemari Kaum Milenial

Khoo Chow Huat, Sunway Healthcare Group Managing Director (Hospital and Healthcare Operations), , mengungkapkan, sebagai rumah sakit regional yang menerima lebih dari 70.000 kunjungan pasien internasional dari lebih dari 170 negara kerja sama dalam hal memudahkan cara pembayaran ini menghadirkan potensi besar bagi kedua belah pihak.

Kemitraan strategis ini akan mendukung Sunway Medical Centre untuk fokus pada peningkatan perawatan pasien secara holistik, sementara di sisi lain mendukung masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas.

Menurutnya, banyak pasien dari Indonesia datang kepada kami sebagai solusi lengkap untuk pemeriksaan, second opinion, dan pengobatan.

“Dalam hal ini, faktor kepercayaan pasien sangatlah penting. Kami menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kondisi medis setiap pasien,”ujar Khoo Chow Huat.

“Selain itu, fasilitas International Patient Centre (IPC) yang kami miliki semakin memberi nilai tambah pada kemitraan ini dengan memberikan perawatan yang seamless dan menyeluruh kepada pasien internasional kami,” Faith Tang Sunway Medical Centre, Assistant Director, International Business Development, menambahkan.

Langkah mudah dalam memanfaatkan asuransi kesehatan, pengguna sebaiknya memastikan beberapa hal berikut:

1. Miliki informasi terkait fasilitas kesehatan dan dokter yang ingin dituju
Kunjungi situs resmi fasilitas kesehatan yang dituju untuk mengetahui kualifikasi, pendidikan dokter, hingga biaya konsultasi dan terapi.

2. Cek Manfaat Asuransi Kesehatan
Beberapa polis asuransi kesehatan Indonesia dapat menanggung biaya berobat dan terapi hingga ke luar negeri.

Pengguna dapat melakukan konfirmasi mengenai pertanggungan dan prosedur klaim asuransi saat berobat di luar negeri dengan layanan asuransi yang digunakan.

Pengguna perlu memastikan status polis aktif, adanya ketersediaan akses berobat keluar negeri, pilihan rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi yang dimiliki, serta batas pertanggungannya.

3. Pastikan sistem pembayaran biaya pengobatan
Di era serba digital, tentu sistem cashless akan semakin memudahkan karena memungkinkan pembiayaan otomatis yang mereduksi manfaat polis asuransi pengguna, tanpa pengeluaran pribadi.

Baca Juga:Jelang Ramadan Pengguna Cashless Meningkat

Ini salah satu manfaat yang dimungkinkan oleh para pengguna asuransi yang terhubung dengan Halodoc. Pengguna hanya cukup menunjukkan kartu elektronik (e-card) keanggotaan asuransi yang terafiliasi dengan rumah sakit yang dituju.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU