Kamis, 31 Juli 2025
Selular.ID -

Memulai Awal 2024, Penjualan iPhone Merosot 30 Persen

BACA JUGA

Selular.ID – Dalam laporan terbarunya, analis Jefferies mengindikasikan penurunan penjualan Apple di China. Hal ini juga mengindikasikan bahwa tren ini diperkirakan bertahan hingga akhir 2024.

Seri iPhone 15 mengalami awal yang sangat lamban. Hal ini mengakibatkan penurunan penjualan sebesar 30% dari tahun ke tahun.

Performa yang menantang ini kontras dengan angka pertumbuhan Huawei yang mengesankan, yang didorong oleh kesuksesan jajaran Mate 60 di pasar Tiongkok.

Seperti diketahui, peluncuran iPhone 15 terjadi hanya dua minggu setelah pengumuman Huawei Mate 60 Pro.

Para analis berpendapat bahwa rasa patriotisme di kalangan konsumen membuat mereka memilih produk andalan Huawei, terutama karena prosesor baru buatan Tiongkok.

Baca Juga:Render iPhone 16 Pro Ungkap Tampilan Desain dan Tombol Baru

Jefferies memperkirakan pengiriman Huawei mencapai 35 juta unit, dan angka ini berpotensi lebih tinggi jika bukan karena kendala pasokan tertentu.

Performa kuat dari jajaran Mate 60 memberikan kontribusi signifikan terhadap kesuksesan Huawei di pasar domestik.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa penurunan volume iPhone sebesar dua digit oleh Apple bahkan dapat berlanjut hingga tahun mendatang. Ada beberapa penawaran iPhone selama seminggu terakhir di berbagai platform belanja online.

Namun penurunan harga tersebut tidak berdampak pada peningkatan volume penjualan. Hal ini menantang posisi Apple di pasar China.

Sementara itu, Huawei terus menunjukkan ketahanan dan pertumbuhan, didorong oleh kesuksesan peluncuran produk unggulan dan kehadiran yang kuat di negara asalnya.

Jefferies memperkirakan pengiriman ponsel Huawei mencapai 35 juta unit, dan angka ini berpotensi lebih tinggi jika bukan karena kendala pasokan tertentu.

Performa kuat dari jajaran Mate 60 disebut berkontribusi signifikan terhadap kesuksesan Huawei di pasar domestik.

Baca Juga:Cara Membuat Stiker di WhatsApp Untuk Pengguna iPhone

Dinamika pasar ponsel pintar Tiongkok tetap dinamis dan kompetitif. Preferensi konsumen dan loyalitas merek lokal memainkan peran penting dalam membentuk pasar.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU