Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Saingi TikTok, Roposo Hadir di Indonesia Lewat Glance

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Platform berbagi video pendek vertikal Roposo mengumumkan peluncuran resmi di Indonesia.

Sebagai platform media sosial, Roposo menyediakan pengalaman live bagi kreator, layaknya TokTok.

Yang berbeda, Roposo menghadirkan fitur live ini di dalam Glance, yaitu platform lock screen pintar, yang telah lebih dulu hadir di Indonesia.

Berbeda dengan Glance (yang tidak ada aplikasinya), Roposo tersedia sebagai aplikasi di Android Play Store dan Apple App Store.

Pengalaman live Roposo berbasis kreator, interaktif, dan mengajak konsumen kepada momen budaya pop dan sosial yang paling ngetren di bidang hiburan, fesyen, gaya hidup, makanan dan memasak, kebugaran, olahraga, keuangan dan banyak lagi.

Di platform Roposo, konsumen dapat saling terhubung dan menghasilkan pengalaman live bersama dengan kreator favorit mereka.

Baca Juga: Glance Akuisisi Gambit Untuk Tingkatkan Platform Game dan NFT

Di Indonesia, Roposo sudah diuji coba sebanyak lebih dari 40 streams setiap hari di Glance selama lebih dari 5 bulan terakhir, dengan rata-rata penonton harian lebih dari 1 juta dan hampir 2 juta jam konten Roposo ditonton setiap bulan.

Lebih dari 200 kreator telah bergabung dengan platform Roposo dan berencana mengajak lebih dari 1.000 kreator di 3-4 kuartal mendatang.

Baca Juga: TikTok Hapus 300 Ribu Video Berisi Informasi Palsu Terkait Pemilu AS

Mansi Jain, Senior Vice President & GM Roposo, menjelaskan tentang proposisi nilai konsumen Roposo.

“Konsumen menginginkan pengalaman live yang memungkinkan mereka tetap terhubung dengan apa yang paling tren dan menjadi bagian dari percakapan luas di sekitar mereka. Sebagai platform berbasis tren, Roposo melakukan hal tersebut dan memberi konsumen wadah di mana mereka benar-benar merasakan vibe di momen sekarang.”

Mansi menambahkan, “Teknologi dan fitur kami menjembatani jarak antara kreator dan penonton sehingga memungkinkan hubungan yang mendalam dan membuat pengalaman live terasa seperti kehidupan nyata. Untuk memberi konsumen konten live trending terbaik, kami bermitra dengan beberapa pembuat konten paling luar biasa di Indonesia.”

Baca Juga: ByteDance Pilih Jual TikTok Ke Pesaingnya Roposo

Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia menyampaikan tentang komitmen Roposo bagi para konten kreator.

“Bagi Roposo, menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman LIVE menarik yang konsumen sukai adalah hal utama. Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama perjalanan mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka,” papar Dalip.

“Ini adalah pembeda utama bagi para konten kreator dibandingkan dengan platform lain sekaligus menunjukkan komitmen Roposo untuk membantu kesuksesan para konten kreator Indonesia,” imbuhnya.

Tiga konten kreator lokal hadir dalam acara peluncuran resmi Roposo, platform LIVE berbasis tren di Indonesia pada Senin (30/10). Untuk merayakan peluncurannya, Roposo mengadakan festival ‘Feel the Vibe’ selama sepekan, mulai dari 30 Oktober – 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan. Lebih dari 100 konten kreator Roposo akan berpartisipasi di acara tersebut.
Tiga konten kreator lokal hadir dalam acara peluncuran resmi Roposo, platform LIVE berbasis tren di Indonesia pada Senin (30/10). Untuk merayakan peluncurannya, Roposo mengadakan festival ‘Feel the Vibe’ selama sepekan, mulai dari 30 Oktober – 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan. Lebih dari 100 konten kreator Roposo akan berpartisipasi di acara tersebut.

Bagi merek dan pengiklan, Roposo menyediakan kesempatan unik untuk terhubung dan terlibat dengan penonton yang tepat melalui pengalaman live.

Kesempatan ini termasuk menjangkau konsumen di lock screen pintar Glance, platform bertenaga kecerdasan buatan/ Artificial Intelligence (AI) sehingga memungkinkan konsumen untuk menemukan pengalaman konten premium di lock screen Android mereka.

Pengalaman konsumen di Glance dipersonalisasi sehingga konsumen menemukan apa yang paling cocok bagi mereka hanya dengan “glancing” atau melihat lock screen mereka, tanpa membuka kunci ponsel atau menghabiskan waktu melakukan pencarian.

Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.

Roposo adalah platform live berbasis tren terbesar di India, dan telah memiliki lebih dari 80 juta pengguna aktif.

Setelah Indonesia, platform ini berencana untuk memperluas jangkauan ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Jepang dan lainnya di masa mendatang.

Baca Juga: Tembus 30 Juta Pengguna di Indonesia, Glance Siap Rilis Nostra dan Roposo

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU