Selular.ID – Pada semester 1-2023 terjadi pertumbuhan transaksi di merchant offline Kredivo sebesar 77% y.o.y. Pertumbuhan ini juga didorong oleh peningkatan transaksi di sektor retail termasuk fesyen, yang menjadi salah satu kategori produk paling diminati dan menjanjikan bagi Kredivo.
Hal ini sejalan dengan dengan data mengenai industri fesyen yang diperkirakan akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 3,43% (CAGR 2023-2027).
Sebagai upaya mendorong pertumbuhan tren belanja offline, Kredivo, secara resmi mengumumkan kolaborasi dengan H&M. Kolaborasi antara Kredivo dan H&M ini juga diyakini memiliki potensi yang menjanjikan.
Kolaborasi ini merupakan wujud inisiatif Kredivo dan H&M dalam memfasilitasi tingginya permintaan kebutuhan di sektor ritel fesyen offline pada masa endemi dengan menghadirkan metode pembayaran yang praktis dan fleksibel.
Baca Juga:Survei BI Sebut Penyaluran Kredit Meningkat 95,4% di Triwulan III 2023
Selain itu, seiring dengan inovasi pembayaran yang semakin esensial sebagai bagian dari pengalaman belanja offline yang seamless, kolaborasi ini diharapkan dapat terus mendorong minat belanja fesyen offline di masyarakat.
Krishnadas, Chief Commercial Officer Kredivo memaparkan, bagi penggemar H&M Kredivo menghadirkan Paylater dengan bunga 0% hingga 3 bulan.
Kolaborasi ini semakin mengukuhkan posisi Kredivo sebagai metode pembayaran Paylater yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk fesyen dan lifestyle.
“Salah satu fokus bisnis kami saat ini adalah memperkuat penetrasi di merchant offline, seiring dengan meningkatnya preferensi metode pembayaran digital saat belanja offline dan transaksi pengguna kami di merchant offline. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas jangkauan dalam melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang.”ujar Krishnadas.
Menanggapi kolaborasi ini, Anil Malhotra, Country Manager, PT Hindo, the franchised operator of H&M Indonesia mengatakan selain untuk mempermudah pembayaran konsumen saat belanja offline, kerja sama dengan Kredivo juga dapat mendorong inklusivitas produk fesyen.
“Kami optimis bahwa dengan kolaborasi H&M dan Kredivo dapat memfasilitasi masyarakat dalam menentukan gaya fesyen mereka melalui produk H&M yang terjangkau, berkualitas, dan cocok untuk beragam acara sekaligus memberikan pengalaman belanja yang seamless,”ungkapnya.
Sebagai bagian dari perayaan kolaborasi dengan H&M, Kredivo telah menyiapkan promo menarik untuk konsumen saat berbelanja di 66 gerai offline H&M di seluruh Indonesia.
Baca Juga:Bank Mandiri Salurkan Dana Rp1 Triliun ke Kredivo
Selama masa promosi yang berlangsung hingga 1 Desember 2023, pengguna Kredivo berkesempatan untuk mendapatkan potongan langsung sebesar Rp50.000 dengan minimal transaksi sebesar Rp600.000, berlaku untuk tenor cicilan 3, 6 dan 12 bulan.