Selular.ID – Pada 14 September lalu Huawei menggelar “Strategi Wearable dan Peluncuran Produk Terbaru” di Barcelona, Spanyol.
Ajang ini digelar untuk memperkenalkan langkah terkini perusahaan dengan mengedepankan konsep “Fashion Forward” dengan menyatukan teknologi dan fashion untuk membawa industri wearables ke jenjang yang lebih tinggi.
Sejak memasuki segmen perangkat wearables 10 tahun silam, Huawei telah menjadi pelopor dalam memantau kesehatan dan olahraga, sekaligus menjawab tantangan industri terkait perihal daya tahan baterai, akurasi pengukuran, serta kenyamanan saat dikenakan.
“Prestasi luar biasa Huawei hanya dapat terwujud melalui kerjasama dengan para ahli industri dan berbagai perguruan tinggi yang telah menghasilkan solusi inovatif untuk smartwatch kami,” kata Zhang Wei, CEO of Huawei Health Team, Presiden Smart Wearable and Health Product Line, Huawei Consumer Business Group.

Huawei Watch GT 4 series
Generasi smartwatch terbaru pada seri flagship Watch GT yang menghadirkan fitur dan desain lebih premium, serta fungsi pemantauan kesehatan dan kebugaran yang berkualitas.
Diluncurkan dalam dua pilihan ukuran, yakni 46mm dan 41mm, seri flagship baru ini memperkuat langkah Fashion Forward yang berani dari desain klasik pada seri-Seri GT sebelumnya.
Perangkat juga memperkenalkan elemen desain yang inovatif dengan tetap mempertahankan estetika geometris modern dari model-model pendahulunya.
Mengacu pada prinsip “Classic Evolved”, desain geometris premiumnya memancarkan kesan anggun yang mendobrak batasan-batasan dalam bentuk dan fungsi dan mengubahnya menjadi sebuah harmoni dalam smartwatch.

Huawei Watch GT 4 hadir dalam dua versi, yakni ukuran 46mm dengan desain Dial Octagonal yang mencolok berkat tampilan luar yang kokoh; serta ukuran 41mm yang hadir dengan desain Pendant berkarakter sleek dan orisinal layaknya perhiasaan yang mampu memikat perhatian (statement jewellery).
Rangkaian seri smartwatch anyar Huawei memiliki lebih dari 25,000 tampilan visual pada galerinya, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan sesuai dengan gaya hidup dan preferensi masing-masing dalam berbagai karakter desain.
Selain itu, fitur Always-On Display (AOD) pada jam tangan pintar ini memberikan kemudahan akses ke berbagai informasi yang sangat berguna mengorganisir pekerjaan atau pertemuan selanjutnya bagi para individu yang aktif.

Smartwatch Huawei Watch GT 4 akan hadir untuk pasar Indonesia di awal bulan Oktober 2023 mendatang, baik secara online maupun toko offline.
Untuk harganya, belum ada banderol resmi untuk pasar Indonesia.
Namun di Eropa, Huawei Watch GT 4 series dijual mulai harga €250/£230 atau Rp4 juta, sampai dengan €400/£350 atau setara Rp6,5 juta.
Konsumen pertama akan berkesempatan memenangkan kacamata Gentle Monster senilai Rp4.299.000 mulai tanggal 14 September hingga 24 September 2023.
Baca Juga: Baterai Tahan 2 Minggu, Smartwatch Enteng Huawei Watch GT 3 SE Dijual Rp2 Jutaan