Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Tokopedia Play Bantu UMKM Promosi Produk ke Pelanggan Secara Live

BACA JUGA

Selular.ID – Tokopedia Play menjadi salah satu contoh dari inovasi teknologi GoTo melalui Tokopedia sebagai sarana promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), secara live, yang saat ini semakin diminati oleh pelanggan.

Saat ini sebanyak 22 juta UMKM sudah onboarding, dan angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan target Pemerintah untuk mendorong 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

Berbagai upaya pun dilakukan supaya UMKM masuk ke dalam ekosistem digital, seperti yang dilakukan Tokopedia, melalui Tokopedia Play

Melissa Siska Juminto, Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), dia menyebutkan, salah satu kunci agar bisa sukses berjualan online di Tokopedia adalah dengan terus berinovasi serta konsisten memanfaatkan beragam fitur demi mendongkrak penjualan.

Lewat kanal live streaming Tokopedia Play, dijelaskan Melissa, para pelaku usaha di seluruh Indonesia, termasuk saya, punya kesempatan yang sama untuk memasarkan produk dengan lebih interaktif kepada para pelanggani.

”Kota Medan, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kab. Sidoarjo tercatat sebagai beberapa daerah dengan jumlah penonton Tokopedia Play tertinggi selama semester I 2023,”ujar Melissa.

Baca Juga:Tokopedia Lapor Transaksi Belanja Di Indonesia Timur Tembus 8 Kali Lipat

Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, mengungkapkan, salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia.

“Saya juga berharap melalui digitalisasi UMKM ini, para pengusaha lokal dapat mengembangkan pasar dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta naik kelas. Ayo kita cintai, beli dan konsumsi produk-produk lokal.”ujar Teten.

Menyambut Hari UMKM Nasional 12 Agustus 2023, Tokopedia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) merangkul ratusan UMKM lokal di berbagai rangkaian kegiatan guna mendorong pemberdayaan UMKM.

Baca Juga:Muncul Pesaing Baru Bagi Shopee dan Tokopedia, Tak Hanya TikTok

Salah satu kegiatannya adalah live shopping bertema ‘#FlexingLokal’ yang disiarkan lewat Tokopedia Play di Pura Mangkunegaran Solo, pada Sabtu, (12/8/2023).

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU