Kamis, 31 Juli 2025
Selular.ID -

Telkom Optimis FMC Sokong Profitabilitas Perusahaan

BACA JUGA

Selular.ID – Telkom resmi mengeluarkan laporan keuangan semester I 2023.

Meski mengalami penurunan pada bisnis legacy, namun didorong oleh pendapatan bisnis digital, Telkom bukukan pendapatan Rp73,5 Triliun atau tumbuh 2,1% YoY.

Dengan perpindahan IndiHome ke Telkomsel, TelkomGroup optimis FMC akan berdampak positif terhadap profitabilitas perusahaan dan digitalisasi Indonesia

Per 1 Juli 2023 lalu, IndiHome resmi pindah ke Telkomsel, di mana sebelumnya Telkom dan Telkomsel telah menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off).

Hal ini merupakan tonggak penting bagi implementasi inisiatif FMC TelkomGroup sebagai bagian dari strategi utama perusahaan Five Bold Moves dalam rangka menciptakan dampak berkelanjutan di masyarakat seperti menghadirkan layanan broadband yang lebih luas, merata, dan andal, mendukung akselerasi inklusi digital dan ekonomi digital, meningkatkan level playing field industri telekomunikasi Indonesia, serta memperkuat bisnis perseroan di masa mendatang.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng menjelaskan beragam keunggulan layanan Telkomsel One yang dapat dinikmati pelanggan mulai dari kecepatan IndiHome hingga 2 Gbps, kuota Orbit hingga 20 GB, Kuota Data Keluarga hingga 80 GB, layanan CUG, IPTV Channel, ragam layanan hiburan digital, layanan Voice/SMS over Wi-Fi, serta fitur koneksi Internet Pasti.
Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng menjelaskan beragam keunggulan layanan Telkomsel One yang dapat dinikmati pelanggan mulai dari kecepatan IndiHome hingga 2 Gbps, kuota Orbit hingga 20 GB, Kuota Data Keluarga hingga 80 GB, layanan CUG, IPTV Channel, ragam layanan hiburan digital, layanan Voice/SMS over Wi-Fi, serta fitur koneksi Internet Pasti.

Selanjutnya pada 21 Juli 2023, Telkomsel melanjutkan langkah tersebut dengan meluncurkan produk baru dengan brand “Telkomsel One” yang menghadirkan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas, baik di dalam maupun di luar rumah, untuk solusi internet pasti terkoneksi dan hiburan digital bagi seluruh pelanggan serta masyarakat.

Telkomsel One menyediakan berbagai pilihan paket unggulan yang customer centric sesuai kebutuhan pelanggan, dengan harga mulai dari Rp120 ribu untuk satu bulan berlangganan, serta kecepatan internet rumah hingga 2 Gbps.

Paket ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Telkom Justru Rilis IndiBiz Usai Lepas IndiHome ke Telkomsel

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, “IndiHome akan bersinergi dengan Telkomsel untuk menghadirkan inovasi yang akan menyukseskan FMC ini dan memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaan serta seluruh stakeholder.”

Ririek optimis FMC akan memperkuat kinerja perseroan, sementara Telkom pun terus meningkatkan kapabilitas menjadi pemain besar B2B.

“Ke depannya TelkomGroup akan melanjutkan rencana transformasi Five Bold Moves lainnya seperti InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co, dan DigiCo,” tutup Ririek.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit menjelaskan ragam inovasi produk IndiHome dan Telkomsel One serta versi terbaru Aplikasi MyTelkomsel (7.0.0) yang dilengkapi dengan Veronika virtual human interaction yang didukung dengan Azure OpenAI ChatGPT dari Microsoft.
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit menjelaskan ragam inovasi produk IndiHome dan Telkomsel One serta versi terbaru Aplikasi MyTelkomsel (7.0.0) yang dilengkapi dengan Veronika virtual human interaction yang didukung dengan Azure OpenAI ChatGPT dari Microsoft.

Sebagai wujud keseriusan dalam menggarap segmen B2B, belum lama ini Telkom meluncurkan Indibiz tepatnya pada momen Digiland 2023 di Jakarta.

Indibiz adalah ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia utk membawa UKM Go Global melalui 4 pilar yaitu Solusi platform dan layanan digital, Kolaborasi dengan startup dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM, Kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta Kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas UKM.

Ke depannya, Telkom juga akan melakukan percepatan transformasi segmen B2B hingga ke level Telkom Regional agar dapat melayani segmen ini secara menyeluruh, untuk mendukung sektor korporasi, UMKM, maupun instansi pemerintah dalam melakukan digitalisasi.

Baca Juga: Melaui Indibiz Telkom Kian Fokus Garap B2B di Indonesia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU