Selular.ID – Sennheiser mengumumkan pada tahun fiskal 2022 penjualan dari solusi audio profesional meningkat 26% menjadi 467,7 juta euro atau sekitar Rp7,85 triliun.
Pencapaian ini tidak hanya mampu membawa perusahaan mencapai targetnya, namun juga telah melampaui ekspektasi secara signifikan.
Bisnis yang dikelola oleh keluarga Sennheiser secara independen ini juga memanfaatkan tahun 2022 untuk mencapai investasi yang berkelanjutan di masa depan.
Hal ini dimungkinkan khususnya oleh penjualan sektor Consumer Business dan fokus terkait pada bisnis dengan pelanggan profesional.
Satu tahun setelah mengumumkan tujuan perusahaan untuk secara eksklusif berfokus pada sektor Professional Business, Sennheiser Group dapat melihat kembali perkembangan yang positif.
Penjualan pada solusi audio profesional terus mengalami pertumbuhan beberapa tahun terakhir ini – dengan pengecualian pada tahun 2020 di mana terjadi pandemi COVID-19.
Pada tahun 2022, pertumbuhan ini bahkan semakin pesat. Dengan demikian, perusahaan dapat memperluas lebih jauh posisi kuatnya sebagai penyedia solusi audio profesional.
Baca Juga: Nikmati Audio Sennheiser Bagi Pelanggan Premium Netflix
“Kami telah berhasil mempertahankan momentum yang positif sejak 2021. Fokus kami pada solusi audio profesional mendorong pertumbuhan kami menjadi luar biasa dengan terus meningkatnya profitabilitas selama setahun, di mana kami harus menghadapi tatangan ekonomi makro, seperti perusahaan-perusahaan lainnya,” ujar Co-CEO Sennheiser Group, Dr. Andreas Sennheiser.
Pendorong utama pertumbuhan perusahaan ini pada tahun fiskal 2022 adalah adanya peningkatan permintaan untuk solusi rapat profesional karena adanya format bekerja dan belajar yang baru dengan mengimplementasikan sistem hybrid, serta kebangkitan industri pertunjukan.
“Tahun 2022 menunjukkan bahwa strategi yang kami kembangkan sebagai perusahaan adalah yang terbaik,” kata Co-CEO Sennheiser Group, Daniel Sennheiser.
“Hal ini juga menunjukkan bahwa apa yang dicapai karyawan kami didapatkan melalui kompetensi, motivasi, dan passion, bahkan di masa-masa menantang. Untuk itu, kami sangat berterima kasih,” imbuhnya.
Fokus perusahaan pada sektor Professional Business telah menghasilkan pertumbuhan yang luar biasa, maka perusahaan diperkirakan akan kembali ke ukuran semula lebih cepat daripada yang telah diantisipasikan sebelumnya mengikuti penjualan sektor Consumer Business.
Baca Juga: TWS Sennheiser Dengan Adaptive Noise Cancellation Terbaru
Secara keseluruhan, Sennheiser Group telah mencapai penjualan sebesar 507,4 juta euro pada tahun fiskal 2022. Sektor Consumer Business yang menyumbang sekitar setengah dari total penjualan hingga tahun 2021, tetap dimasukkan untuk dua bulan di tahun 2022. Total pendapatannya mencapai 114,0 juta euro sebelum bunga dan pajak (EBIT). Ini termasuk efek spesial dari penjualan sektor Consumer Business.
Halaman berikutnya
Pertumbuhan penjualan di seluruh wilayah..