Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Garudafood Dinobatkan Sebagai Most Active Brand di Media Sosial 2023

BACA JUGA

Selular.ID – Garudafood dinobatkan sebagai Most Active Brand di media sosial untuk kategori FMCG pada ajang Selular Award 2023.

Best Social Media Campaign menjadi kategori baru di malam penghargaan yang berlangsung di Park Regis Arion Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023).

Sebelumnya, kategori yang selalu ada dalam gelaran milik Selular Media Network (SMN) ini di antaranya operator telekomunikasi, teknologi, aplikasi, gadget, IoT hingga special award.

Tahun ini, SMN memberikan lebih dari 30 trofi kepada pelaku industri pada Selular Award 2023.

Khusus tahun ini, melalui Selular Data Insight yang merupakan hasil kerja sama SMN dengan NoLimit juga memberikan penghargaan di kategori Best Social Media Campaign.

Kategori ini diberikan kepada sejumlah pelaku industri yang begitu masif memanfaatkan media sosial dalam kampanye produknya.

Baca Juga: Best Social Media Campaign Jadi Kategori Baru di Selular Award 2023

Pada penghargaan Most Active Brand, Garudafood mencuat dengan skor tertinggi pada kategori FMCG (Fast moving consumer goods) yakni sebesar 1.402 dan engagement sebesar 60.791.

Skor tersebut didapat dari hasil penarikan data yang dilakukan NoLimit dalam kurun waktu Juni 2022 – Mei 2023.

Penghargaan Most Active Brand berdasarkan pada brand yang paling banyak mengeluarkan konten di akun media sosialnya.

Baca Juga: Daftar Pemenang Selular Award 2023: Sang Juara Mampu Lakukan Inovasi Digital

FMCG adalah produk yang terjual dengan cepat dengan biaya yang relatif rendah atau disebut barang kemasan konsumen, seperti misalnya, daging, produk susu, dan makanan yang dipanggang.

Selain Garudafood, juga turut mendapatkan skor besar dalam penelusuran NoLimit adalah Kobe, Indofood, Kalbe, Procter, Campina, Mayora, Coca Cola, MyMilk, Ultramilk, Nabati, Frisian Flag, Mustika Ratu, dan Sido Muncul.

Tidak hanya memberikan penghargaan, Selular Award 2023 juga menggelar diskusi terkait perkembangan terbaru di dunia telekomunikasi hingga teknologi.

Dalam diskusi ini menghadirkan sejumlah pembicara mulai dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hingga sejumlah pelaku industri.

Baca Juga: Marwan O Baasyir Sabet Penghargaan Excellence in Performance di Ajang Selular Award 2023

CEO sekaligus Editor in Chief Selular Media Network (SMN), Uday Rayana mengatakan tema besar untuk diskusi ini adalah Digital Innovation, Digital Everywhere.

“Lanskap industri mengalami pergolakan ketika ekosistem digital terbentuk. Digitalisasi menyebabkan penyusunan ulang secara radikal batas industri tradisional,” kata Uday.

“Demi memenuhi ekspektasi pelanggan yang meningkat, perusahaan memperluas jangkauan produk dan layanan tidak seperti sebelumnya. Untuk menang, perusahaan perlu merangkul hubungan baru, salah satunya dengan cara bersinergi/berkolaborasi,” lanjutnya.

Baca Juga: Berikut Sejumlah Kategori yang Penghargaan Selular Award 2023

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU