Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Begini Cara Sharp Membaca Pasar Smartphone Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Ini cara dan strategi Sharp untuk mendulang prestasi di pasar Indonesia bukan hanya menjual barang elektronik seperti televisi, AC, ataupun kulkas, tapi juga dengan smartphone.

Sepertinya Sharp sudah mulai gerah melihat pasar smartphone Indonesia. Perusahaan yang besar dengan penjualan TV, AC, atau kulkas, kini mulai terlihat fokusnya untuk menjual smartphone.

Bukan tidak mungkin memang, kepercayaan tinggi ini diberikan perusahaan bahwasanya mereka ingin mendulang kesuksesan seperti yang ia alami dalam hal menjual barang elektronik.

Pasalnya menurut Shinji Teraoka, selaku President Director Sharp bahwa produk smartphone yang ditawarkan oleh pasar Indonesia, adalah produk yang sangat populer di Jepang.

“Saya ingin hadirkan produk yang bagus dijepang oleh sharp juga bisa masuk ke pasar Indonesia, tidak hanya produk yang bagus dan juga yang paling laku di Jepang itu yang saya ingin bawa ke pasar Indonesia.” Jelasnya.

Lain itu, Shigeru Kobayashi, sebagai President of Mobile Communications Business Unit, Sharp Corporation, menambahkan;

“Tentu yang pertama mengenalkan produk yang miliki inovasi tinggi, kedua menggandeng channel distributor atau partner di Indonesia yang bisa memasarkan produk dari kami, dan jangan lupa di Indonesia juga di Indonesia bahwa kami ingin membawa semua lini produk dari kelas entry, middle, hingga yang high.” Katanya.

Dan semakin di pertegas dari Ardy, Head of AUVI Product Strategy Sharp menjelaskan bahwa memang benar perusahaan ingin mencoba hadirkan seluruh segmen smartphone di Indonesia, ini adalah bentuk membaca pasar.

“Jadi kita mencoba menggarap semua segmen di Indonesia, dan kita juga menargetkan seluruh masyarakat Indonesia, maka dari itu sebelumnya kita sudah mengeluarkan smartphone di bawah harga Rp 2 jutaan, lalu ada yang Rp 2 – 3 jutaan, lalu yang terbaru diatas Rp 10 jutaan, kedepannya kita akan isi yang ditengahnya dikisaran harga Rp 4 -10 jutaan.” Kata Ardy.

“Karena pasar Indonesia tidak bisa di prediksi, contoh seperti orang kelas pendapatan middle low, malah membeli smartphone flagship, dengan segala cara seperti kredit dan sebagainya jadi pasar Indonesia itu unik.” Tutupnya.

Jadi dengan begitu keyakinannya juga bisa untuk menggoyahkan produsen-produsen top smartphone di Indonesia yang dikuasai oleh brand asal Tiongkok dan Korea.

Baca juga : Sharp Yakin Masuk Top 5 Smartphone Dalam 3 Tahun

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU