Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Target 10 Juta Pengguna, Kredivo Kebut Penetrasi Pasar Offline

BACA JUGA

Selular.ID – Untuk mencapai target Kredivo dalam melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang, platform digital Kredivo kian memperluas penetrasi ke pasar offline.

Kali ini, untuk pertama kalinya Kredivo hadir di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023. Hadirnya Kredivo di PRJ ini memungkinkan masyarakat untuk bertransaksi dengan layanan Paylater Kredivo di puluhan merchant Kredivo yang hadir di PRJ.

Seperti Aqua Elektronik, Beko, Comforta, Erafone, iBox, OPPO, Electronic City, Matahari, Gramedia, Samsung, SELIS, TCL, Toshiba, dan puluhan merchant lainnya.

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo mengatakan, gelaran ini menjadi langkah strategis untuk memperluas penetrasi pasar offline sekaligus saluran untuk mencapai target kami dalam melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang.

“Harapan kami, pengunjung PRJ dapat memanfaatkan metode pembayaran Paylater dari Kredivo yang fleksibel, aman dan terjangkau untuk belanja kebutuhan sehari-hari maupun barang impian di berbagai merchant ternama yang ada di PRJ.” urai Indina.

Pemilihan PRJ tentu ada potensi yang dapat dimaksimalkan, dikatakan Indina, minat yang tinggi terhadap belanja offline juga terlihat di Indonesia, salah satunya pada acara Pekan Raya Jakarta 2022 yang berhasil menarik hingga 6,9 juta pengunjung.

Baca Juga:Kredivo Hadir Di SPBU Pertama Kali, Berikan Diskon Hingga 50%

Jumlah pengunjung yang besar ini menjadi peluang pasar yang potensial bagi Kredivo. Terlebih lagi, popularitas layanan Paylater saat ini terus meningkat di Indonesia.

Mengingat banyaknya jumlah pengunjung dari berbagai kalangan, Kredivo juga melihat PRJ dapat menjadi sarana edukasi yang cukup efektif.

“Guna mengimbangi jumlah pengguna baru yang terus meningkat, Kredivo berkomitmen untuk memperkuat edukasi masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan bijak. Kami optimis dapat meningkatkan inklusi dan mengedukasi banyak masyarakat di gelaran PRJ mendatang,” tambah Indina.

Selain itu, Kredivo juga memberikan berbagai promo menarik kepada pengunjung, diantaranya promo bebas satu bulan cicilan dengan pembayaran tenor 12 bulan untuk minimal Rp5.000.000.

Pengguna juga bisa mendapatkan promo cicilan 0% dengan transaksi minimal Rp500.000 khusus untuk pembayaran dengan tenor 6 bulan.

Berdasarkan laporan tahunan yang dirilis oleh Meta dan Bain & Company, sekitar 12% penduduk di Asia Tenggara mengalihkan preferensi mereka dari belanja online ke belanja offline.

Baca Juga:Kredivo Hadir Di SPBU Pertama Kali, Berikan Diskon Hingga 50%

Alasan di balik pergeseran ini adalah keinginan untuk memeriksa produk secara langsung sebelum membelinya serta keengganan untuk membayar biaya pengiriman.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU