Selular.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk khususnya Telkomsigma perkuat kemitraan strategis dengan Microsoft untuk mengakselerasi digitalisasi Indonesia.
Pemerkuat kerja sama ini dengan cara Telkomsigma yang kini terotorisasi sebagai Microsoft Licensing Solutions Partner (LSP).
Peresmian otorisasi tersebut akan memberdayakan Telkomsigma untuk mendorong transformasi digital di berbagi industri dan segmen di Indonesia.
Kerjasama ini mampu mengakselerasi perjalanan Indonesia menuju Indonesia Digital 2045.
TONTON JUGA:
Sebagai armada digital B2B Telkom Group, Telkomsigma selama satu tahun terakhir telah memperkuat kapabilitas dan kompetensi internal perusahaan sebagai pakar TI bersertifikasi Microsoft.
Baca juga: Telkomsigma Jalin Kerjasama Dengan Avanade Untuk Transformasi Digital Berbasis Cloud
Otorisasi Telkomsigma sebagai Microsoft LSP kini dapat meningkatkan customer engagement di berbagai segmen industri.
Demi mencapai tujuan tersebut, Telkomsigma siap memberikan solusi end-to-end dan managed services bagi berbagai solusi Microsoft.
Termasuk di antaranya adalah solusi Modern Workplace, platform komputasi awan Microsoft Azure, pengembangan aplikasi bisnis Microsoft Dynamics 365.
Kemudian, juga solusi keamanan data dan keamanan siber, pengembangan Data & AI, serta modernisasi aplikasi digital.
Selain itu, Telkomsigma juga siap menyediakan layanan hybrid cloud bagi pelanggan yang memerlukan keamanan data tinggi.
Secara jangka panjang, otorisasi Telkomsigma sebagai LSP juga dapat mengakselerasi ekonomi digital Indonesia.
Terutama dengan mendorong digitalisasi pelanggan enterprise dan institusi pemerintah yang memerlukan lisensi produk Microsoft melalui “Enterprise Agreement” (EA) dan “Microsoft Products and Services Agreement” (MPSA) dalam berbagai model.
Hal ini akan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan, mengingat optimalisasi teknologi dan dukungan operational excellenc bagi bisnis pelanggan.
“Semakin kuatnya infrastruktur IT dan dukungan TelkomGroup, Telkomsigma sebagai pemain B2X yang layanannya mencakup semua model bisnis, berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan,” kata Tanto Suratno, Direktur Bisnis dan Penjualan Telkomsigma.
“Melalui inovasi, peningkatan kompetensi, penguatan kapabilitas internal, lebih dari 200 praktisi TI bersertifikasi Microsoft, dan kesiapan dukungan TI 24×7, kami siap mendampingi dan memberikan layanan serta solusi kami kepada pelanggan,” lanjutnya.
“Kemitraan strategis dengan mitra global, khususnya dengan Microsoft, akan mendukung kami dalam mewujudkan transformasi digital Telkomsigma, serta memperluas bisnis cloud sebagai akselerator ekonomi digital Indonesia,” tambahnya.
Akselerasi Digitalitasi Indonesia
Baca juga: Ada 3 Manfaat Transformasi Digital Untuk Pembelajaran Anak Usia Dini