Selular.ID – Perusahaan operator telekomunikasi seluler, PT Smartfren Telecom Tbk berjanji tambah jumlah UMKM di Indonesia.
Hal tersebut Chief Commercial Officer (CCO) Smartfren, Andrijanto Muljono sampaikan di Auditorium Kantor Smartfren Sabang, Selasa (23/5/2023).
Andrijanto menjelaskan Smartfen memiliki program Smartfren 100% untuk Indonesia.
Dalam program ini berisi menyatukan banyak program berbeda dengan satu tujuan mulia.
TONTON JUGA:
Lewat Internet untuk Indonesia ingin mengajak pelanggan ikut serta dalam kegiatan membagikan 1 juta akses internet untuk masyarakat Indonesia.
Dengan akses internet yang menyebar dari di sejumlah daerah di Indonesia ini, dia yakin dapat membuka berjuta-juta peluang baru.
Baca juga: Smartfren Asah Bakat Kreator Digital Muda Lewat Teman Pintar Indonesia
“Kunci utama UMKM sekarang adalah digitalisasi dan penerapannya bisa penduduk Indonesia gunakan untuk berbagai bidang,” ujar kepada Selular, Selasa (23/5/2023).
Andrijanto menambahkan saat ini Smartfren memiliki 5.000-an Base Transceiver Station (BTS) yang bisa membuka peluang usaha.
“Kami ingin dari setiap BTS Smartfren ada enam orang yang bisa berjualan starter pack hingga pulsa Smartfren,” ungkapnya.
“Jadi kalau ada 5.000-an kita kalikan enam maka akan bertambah jumlah UMKM di Indonesia ini.”
“Saat ini di setiap BTS Smartfren rata-rata baru ada tiga UMKM yang berjualan starter pack hingga pulsa,” lanjutnya.
Hal senada juga Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra ungkapkan di saat yang sama.
“Sebelumnya, kami juga memiliki sejumlah program untuk bangsa ini seperti Teman Pintar, Teman Kreasi, Teman UMKM,” ujar Roberto.
“Dari program-program ini atau istilahnya empat pilar program Smartfren ini juga terus berlanjut untuk mendukung program Smartfren 100% untuk Indonesia,” jelasnya.
Baca juga: Alasan Kominfo Restui Pemberian Pita Frekuensi dari Telkomsel ke Smartfren