Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Akhir 2023, XL Axiata Targetkan 150 Ribu Pelanggan XL Satu

BACA JUGA

Selular.ID – Selaras dengan visi perusahaan menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, XL Axiata terus berupaya mengenalkan layanan konvergensi kepada masyarakat luas.

Hingga akhir tahun 2022, 37% dari pelanggan XL Home telah beralih menjadi pelanggan XL SATU, yang berarti menunjukkan kuatnya permintaan atas produk konvergensi ini.

Akuisisi Linknet yang dilakukan tahun 2022 lalu juga akan sangat mendukung pengembangan produk konvergensi ini di masa mendatang.XL Axiata juga telah menuntaskan akuisisi Hypernet.

Baca Juga: Pelanggan XL Home Mulai Upgrade ke Layanan Konvergensi XL Satu Fiber

Tahun ini XL Axiata akan menggandakan strategi konvergensi dengan menambahkan lebih banyak fitur.

Selain itu juga dengan meningkatkan proposisi segmen keluarga untuk menyediakan ekosistem yang lebih komprehensif dan relevan bagi pelanggan, seperti perangkat pintar, memodifikasi paket sendiri agar lebih sesuai, fleksibilitas untuk menambahkan nomor XL apa pun ke paket konvergensi, dan e-SIM yang baru diluncurkan pada semester pertama 2023.

Selain itu, XL Axiata juga akan meningkatkan sinergi operasi digital, dengan memanfaatkan convergence dan omnichannel touchpoints, menyatukan jalur distribusi, serta memanfaatkan sinergi lebih dari 130 ribu distribusi touch point.

“Kami berharap semua itu akan bisa meningkatkan penjualan XL SATU ke pasar keluarga,” ujar Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata.

Penetapan harga dinamis juga akan memperjuangkan relevansi XL Satu dengan setiap klaster secara khusus.

“Kami berharap mampu menutup tahun 2023 mendatang dengan 450 ribu Home-connect dan 150 ribu pelanggan beralih menggunakan layanan konvergensi,” imbuh Dian.

Peluang di Tahun 2023

XL Axiata melihat ada sejumlah peluang positif di Industri Telekomunikasi Indonesia di tahun 2023 yang bisa dimanfaatkanuntuk dapat meningkatkan performa ke depan.

Peluang-peluang tersebut yakni pertama, permintaan pada layanan fixed data, di mana penetrasi untuk layanan ini masih cukup rendah, yang berarti tersedia potensi besar bagi operator telekomunikasi untuk meraih pertumbuhan tinggi baik di layanan consumer maupun segmen korporasi.

Kedua, permintaan untuk layanan digital akan tetap kuat karena masyarakat merasa mendapatkan banyak kemudahan dengan gaya hidup hibrida, baik untuk bekerja, belajar, rekreasi, hingga belanja.

CAGR untuk konsumsi data pengguna layanan seluler diproyeksikan mencapai 16% hingga 2026.

Ketiga, pelanggan menginginkan layanan yang simple sekaligus komplit.

Ini merupakan peluang untuk produk konvergensi yang bisa memberikan pengalaman lengkap bagi pelanggan XL Axiata dengan ARPU yang lebih tinggi dan berkualitas.

Baca Juga: Pelanggan XL Home Mulai Upgrade ke Layanan Konvergensi XL Satu Fiber

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU