Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Tembus 30 Juta Pengguna di Indonesia, Glance Siap Rilis Nostra dan Roposo

BACA JUGA

Selular.ID – Aplikasi lock screen pintar Glance mengumumkan rencana ekspansi besar-besaran di Indonesia selama satu tahun ke depan.

Ekspansi ini memperkuat komitmen Glance terhadap Indonesia sebagai pasar potensial bagi perusahaan.

Dalam acara bertajuk “Glance Indonesia Unlocked 2023”, yang diselenggarakan pada 24 Februari 2023, Glance memaparkan basis pengguna aktif bulanan untuk Glance Lock Screen telah melampaui 30 juta.

Glance memperkirakan dalam waktu empat hingga enam kuartal berikutnya akan ada peningkatan MAU lebih dari 50 juta pengguna.

Baca Juga: Glance Berharap Dapat Monetisasi Konten Kreator lokal, dan Publisher di Indonesia

Glance menginspirasi konsumen untuk memanfaatkan setiap momen dengan menampilkan pengalaman yang relevan bagi mereka dengan ‘lock screen pintar’.

Lock screen Glance menawarkan konten premium, dipersonalisasi, dan tren dari penerbit lokal dan global teratas di seluruh kategori seperti olahraga, hiburan, perjalanan dan gaya hidup, game dari studio dan streamer game terbaik, dan konten langsung dari pembuat konten profesional.

Lebih dari 225 juta konsumen menikmati Glance di smartphone Android mereka di seluruh pasar.

Di Indonesia, Glance Lock Screen telah hadir sekitar dua tahun dan dengan cepat menjadi salah satu platform teknologi konsumen yang paling digandrungi di tanah air.

Angka keterlibatannya yang sangat positif merupakan bukti dari fakta ini.

Baca Juga: Glance Akuisisi Gambit Untuk Tingkatkan Platform Game dan NFT

“Di Indonesia, tiga kategori teratas di lock screen Glance adalah konten hiburan, game, dan teknologi – masing-masing telah mengumpulkan 626 juta, 591 juta, dan 411 juta tayangan video yang mengesankan,” ujar Piyush Shah, Co-founder InMobi Group dan President & COO Glance, di event Glance Indonesia Unlocked 2023.

“Bermain game langsung untuk memacu adrenalin, atau bahkan melihat konten kesehatan dan kebugaran untuk peningkatan diri, konsumen dapat menemukan pengalaman yang menarik dan relevan secara pribadi di Glance,” tambah Piyush lebih lanjut.

Baca Juga: Benefit Baru Dari Playstation Plus Rilis Juni 2022 Dengan Hadirkan Ratusan Game

Pada event “Glance Indonesia Unlocked 2023” Glance juga mempublikasikan laporan tahunannya “Glance Smart Lock Screen Indonesia 2023”.

Laporan ini menunjukkan bahwa popularitas platform Glance lock screen di Indonesia digunakan lintas demografi.

Laporan ini memperlihatkan perbandingan konsumen pria dan wanita yang aktif menggunakan lock screen Glance jumlahnya hampir sama dan ada keterlibatan yang seimbang di seluruh kelompok usia (40% berusia 35 tahun ke atas, 36% antara 24 dan 34 tahun).

Laporan ini lebih lanjut memaparkan bahwa konsumen terlibat dengan layar kunci Glance secara konsisten sepanjang hari, dengan tingkat interaksi maksimum pada pukul 10.00 dan 17.00.

Baca Juga: Glance, Ubah Arloji Menjadi Smartwatch

Halaman berikutnya

Glance segera meluncurkan platform live Roposo dan platform game Nostra

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU