Selular.ID – Berdasar laporan terbaru, Bridestory mengalami peningkatan pengunjung dari sejumlah calon pengantin di platform dan media sosial selama semester 1 tahun 2022.
Sejak berdiri pada bulan April 2014, Bridestory telah berkembang menjadi wedding marketplace yang menjadi sarana penghubung antara calon pengantin dengan vendor pernikahan di seluruh dunia.
Setiap bulannya Bridestory mencatat lebih dari 700.000 calon pengantin yang berkunjung ke situs di setiap bulannya, dan menjadikannya platform wedding marketplace terbesar di Indonesia.
Melansir data terbaru dari awal tahun 2022 hingga pertengahan 2022 ini, platform dan akun media sosial Bridestory mengalami perkembangan.
Hal ini menandakan bangkitnya industri pernikahan yang sempat terkena dampak pandemi Covid-19 sejak tahun 2020.
Dibandingkan dengan semester 1 tahun 2021 lalu, jumlah calon pengantin yang mengunjungi platform Bridestory meningkat sebanyak hampir 1,5 kali lipat.
CEO dari Bridestory, Doni Hanafi juga menegaskan kebanyakan calon pengantin sudah kembali merasa aman dan percaya diri untuk memulai lagi proses perencanaan pernikahan mereka.
“Mereka menjadikan Bridestory sebagai salah satu tools andalan untuk menemukan beragam inspirasi dan vendor pernikahan, serta memenuhi segala kebutuhan pernikahan mereka,” kata Doni.
Baca juga : Warkop dan Marketplace Jadi Merchant Favorit Pengguna Jenius Pay
Citra Bridestory sebagai sebuah one-stop wedding shopping spot dan marketplace pernikahan terbesar di Indonesia, yang juga telah menjadi bagian dari Tokopedia sejak 2019 lalu, memang telah melekat erat.
Hingga Juni 2022, calon pengantin yang sedang mencari perlengkapan pernikahan dapat menemukan hampir 12 ribu paket pernikahan dan hampir 3 ribu paket Bridestory Deals yang memberikan penawaran harga terbaik untuk berbagai produk dan jasa pernikahan di Bridestory Store.
Lain itu, Ayunda Wardhani selaku SVP of Sales, Operations & Marketing dari Bridestory menjelaskan “Selain lengkap, Bridestory juga selalu berusaha memberikan berbagai solusi dan keuntungan untuk para calon pengantin yang berbelanja di Bridestory Store.”
“Mulai dari Bridestory Points yang bisa dikumpulkan untuk mendapat diskon di transaksi berikutnya, hingga fitur cicilan 0% hingga 24 bulan dan beragam opsi metode pembayaran melalui Bridestory Pay.” Tambahnya Ayunda.
Sejak diumumkannya oleh pemerintah mengenai pelonggaran mengenai resepsi pernikahan setelah pandemi covid-19 tersebut para pasangan calon pengantin semakin bersemangat dan tertarik untuk mengakses aneka konten dan inspirasi seputar pernikahan yang disajikan secara rutin oleh Bridestory melalui akun-akun media sosial.
Dengan angka followers sebesar lebih dari 900 ribu, rata-rata interaksi mingguan sebanyak 132 ribu dan konten pernikahan berjumlah lebih dari 14,5 ribu, akun instagram @thebridestory merupakan akun instagram pernikahan yang terus menjadi andalan para calon pengantin di Indonesia.
Bahkan video dengan jumlah views tertinggi di Instagram reels @thebridestory telah ditonton lebih dari 5 juta kali.
Tak hanya memberikan inspirasi, konten-konten pernikahan yang dibagikan pun kerap menjadi tempat bagi para calon pengantin untuk saling mendiskusikan beragam topik pernikahan hingga bertemu dan berinteraksi dengan vendor pernikahan.
Selain Instagram, Bridestory juga memiliki eksistensi di platform media sosial TikTok. Akun TikTok @bridestory memiliki lebih dari 300 konten informatif dan inspiratif.
Video dengan jumlah views tertinggi pun telah ditonton oleh lebih dari 4,5 juta pengguna TikTok, menandakan Bridestory selalu mampu membuat beragam konten menarik yang disukai oleh calon pengantin dari penjuru tanah air.
Baca juga : Marketplace Line NFT Resmi Meluncur di Jepang
Sejumlah selebriti tanah air pun telah mempercayakan perencanaan pernikahan mereka kepada Bridestory, yang paling teranyar adalah pasangan musisi Eva Celia dan Demas Narawangsa, di mana berita tentang pernikahan mereka diliput oleh lebih dari 120 media dan menjadi trending topic di Twitter selama dua hari saat tanggal pernikahannya.
“Bridestory memang berkomitmen untuk selalu memberikan inspirasi kepada calon pengantin, sehingga mereka yakin dan percaya bahwa pernikahan impian mereka dapat terwujud dengan baik dan sesuai dengan keinginan,” tutup Doni.