Kamis, 31 Juli 2025
Selular.ID -

TikTok Menduduki Puncak Dalam Penggunaan di Q2 tahun 2022

BACA JUGA

Selular.ID – TikTok sedang merajai penggunaan media sosial di dunia pada kurun waktu kuartal kedua ditahun 2022.

Sebuah laporan menunjukan bahwa penggunaan smartphone semakin bertumbuh di berbagai negara dunia, tidak halnya di Indonesia.

Studi ini dibuat oleh perusahaan intelijen aplikasi data.ai menunjukan bahwa bahwa ada 13 pasar yang mana pengguna menghabiskan waktunya 4 jam sehari dalam menggunakan aplikasi media sosial.

13 pasar negara tersebut ialah Indonesia, Amerika Serikat, Brasil, Singapura, Jepang, Australia, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Inggris, Rusia, India dan Turki.

Baca juga : Aplikasi TikTok Berusaha Menjadi Terdepan, Kali Ini Ingin Menyaingi Spotify

Menurut data yang ada, dan dari ketiga belas negara tersebut, Indonesia, Singapura, dan Brasil para pengguna smartphone bisa menghabiskan lebih dari lima jam perhari di media sosial atau aplikasi lain.

Pada laporan tersebut menyebutkan bahwa berkat pandemi telah menyebabkan dampak jangka Panjang pada menggunakan smartphone, dan juga kecanduan dalam bermedia sosial.

Tampaknya para pengguna smartphone yang mengadopsi berbagai macam aplikasi dan perilaku baru selama pandemi mungkin terus melakukannya, meskipun juga ada yang menyebutkan akan kembali normal pada tahun 2022 ini.

Studi ini menunjukan aplikasi dan game merupakan peringkat teratas untuk banyak dikonsumsi pada kurun waktu kuartal kedua di tahun 2022 ini.

Baca juga: Cara Menghapus Video di TikTok yang Dipublish atau Draft

Selain TikTok aplikasi yang paling sering digunakan yakni seperti YouTube, Tinder, dan Disnet+. Selain itu TikTok juga masuk sebagai yang sering diunduh bersama aplikasi lain yaiitu, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Penelitian lain dari Ofcom juga telah menunjukan bahwa para pengguna saat ini lebih mengkonsumsi konten berita di TikTok dari pada media mainstream.

Jumlah orang yang mengkonsumsi konten berita di TikTok meningkat yang awalnya 800.000 pada tahun 2020 kini menjadi 3,9 juta pada tahun 2022.

Pertumbuhan tersebut didorong terutama dari kalangan anak muda dari kisaran usia 16-24 tahun yang lebih memilih mencari konten berita di TikTok.

Baca juga : Tips Membeli OPPO Reno7 Z 5G Pada TikTok Shop OPPO Brand Store

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU