Salah satu bagian dari TikTok Shop adalah livestream sale yang menyediakan interaksi real-time antara seller, kreator, dengan pengguna lainnya yang menjadi calon pelanggan.
Sesi livestream sale ini kerap seller gunakan untuk menunjukkan keunggulan produk mereka, sekaligus membantu pengguna dalam memilih produk yang sesuai.
Hal ini menjadi fokus utama dari seller Ayjona Store yang fokus berjualan kaftan dengan berbagai model terkini melalui sesi livestream sale di TikTok Shop.
Seller UKM asal Jakarta ini sangat mementingkan tampilan visual yang apik dan juga interaksi seru antara pengguna dengan host.
Apalagi sesilivestream Ayjona Store bisa berlangsung 24 jam dengan empat kali pergantian host dalam satu hari.
“Tantangan kami adalah bagaimana pengguna bisa tertarik dengan koleksi kaftan kami dan mau berinteraksi dengan host atau penjual, kapan pun dan di mana pun mereka berada,” ujar Dina Apria Geni, pemilik dari Ayjona Store.
“Bersama para host livestream, kami juga terus belajar untuk mengemas sesi dengan seru, sekaligus informatif, pengguna akan merasa lebih nyaman berbelanja di TikTok Shop kami,” sambungnya.
Trik jitu ini berhasil membawa seller ini mencatat peningkatan GMV hingga 10 kali lipat pada saat Ramadan tahun ini di TikTok Shop.
Maksimalkan berbagai solusi dan fitur di platform TikTok
Sebagai perusahaan berbasis teknologi, TikTok senantiasa memperbarui platformnya dengan berbagai fitur dan solusi.
Sehingga dapat mendukung kreativitas dan kemajuan penggunanya, termasuk juga para UKM lokal.
Mulai dari effect dan musik untuk video singkat, hingga solusi iklan dan pemasaran di TikTok.
Penggabungan berbagai solusi dan fitur ini bisa seller rasakan manfaatnya di TikTok Shop seller, seperti yang GBMJ Butik lakukan.
“Mengeksplorasi kreativitas menjadi bagian penting dari strategi kami di platform TikTok,” kata Bella Juniartha, pemilik dari GBMJ Butik.
“Kami ingin pengguna bisa tertarik dan berinteraksi dengan berbagai konten promosi kami di mana mereka bisa menemukan keranjang produk kami, mulai dari video singkat ataupun sesi livestream yang seru.”
“Untungnya, ada banyak lagu trending yang bisa kami gunakan di konten video singkat kami di TikTok serta bisa kita gabungkan dengan solusi Ads, sehingga bisa mendatangkan pengguna ke sesi livestream sales kami dan berbelanja di akun TikTok Shop kami,” sambungnya.
Terbukti, dengan cara ini, GBMJ Butik menorehkan peningkatan GMV hingga miliaran rupiah dalam sebulan terakhir di TikTok Shop.
Berkolaborasi dengan kreator untuk hasilkan konten dan livestream yang lebih seru
Baca juga: Rekomendasi 9 HP Resolusi 4K, Nonton Video TikTok hingga YouTube Lebih WOW