Selular.ID – Telkomsel berkomitmen terus memberikan dampak sosial positif melalui Corporate Social Responsibility (CSR).
Hal ini seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, sebagai perusahaan yang selalu berinovasi melalui teknologi terkini.
Kali ini Telkomsel melalui program Baktiku Negeriku menjalankan rangkaian green initiative program dari perusahaan untuk fokus terhadap aspek ESG (Environmental Social Governance).
Hal itu Telkomsel wujudkan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Taman Nasional Ujung Kulon dalam rangka membantu pemberdayaan digital di area konservasi.
TONTON JUGA:
Program Baktiku Negeriku adalah program pemberdaya digital (digital enabler) bagi para pelaku pemberdayaan masyarakat (NGO/LSM/Foundation/Community Center) yang bersinggungan langsung dengan isu-isu lingkungan di setiap area kerjanya.
Melalui program ini, Telkomsel dan pihak Taman Nasional Ujung Kulon melakukan kajian bersama untuk menjalankan riset dan uji coba solusi digital yang penerapannya sebagai penyelesaian isu di lingkungan tersebut.
Solusi digital yang Telkomsel berikan adalah melakukan tagging dan tracking lokasi madu hutan yang akan memudahkan para petani madu memberdayakan hasil panen dan efisiensi waktu.
Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan program Baktiku Negeriku merupakan fasilitator bagi pemberdaya masyarakat agar menerapkan teknologi digital tepat guna dalam aktivitas pemberdayaan lingkungan.
“Dalam hal ini kami melihat Taman Nasional Ujung Kulon memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan,” ujar Gilang.
“Penerapan digitalisasi ini tentunya akan meningkatkan efisiensi pemanenan dan akan memudahkan kerja para petani madu hutan,” sambungnya.