Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Ramadan in Style Upaya Tokopedia Dukung UMKM Fesyen Lokal

BACA JUGA

Selular.ID – Tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan fesyen lokal mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk usaha mikro kecil menengah (UMKM lokal), dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 30 April 2022.

Falah Fakhriyah, AVP of Category Development Tokopedia menjelaskan Industri fesyen lokal terus menemukan momentum di tengah pandemi khususnya selama Ramadan.

“Produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ujar Falah, dalam media briefing yang digelar secara virtual, (06/04/22).

Dijelaskan Falah, Ramadan in Style menghadirkan beragam pilihan produk fesyen lokal dari sederet pegiat usaha dalam negeri.

Baca Juga:Tokopedia Ramadan Ekstra Beri Diskon dan Penawaran Mulai Rp2 Ribu

Tak hanya itu di dalam kampanye Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam, dimana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya.

“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur Falah.

Tokopedia juga mengajak masyarakat khususnya para seller untuk turut memanfaatkan momentum Ramadan untuk memperluas peluang bisnis. Falah Fakhriyah juga mengajak para seller untuk Manfaatkan fitur tokped dengan baik.

Salah satunya fitur Diskon Toko dan fitur Voucher Toko yang dapat memudahkan penjual dalam memperluas pasar karena dapat meningkatkan minat belanja masyarakat melalui penawaran-penawaran menarik.

Ke depannya, Tokopedia berharap dapat terus melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai brand lokal dan pelaku UMKM untuk mendorong brand lokal agar tetap relevan dan terus berjaya di market lokal.

Salah satu produk lokal yang turut berpartisipasi dalam kampanye Ramadan in Style 2022 adalah ZytaDelia. Membesarkan bisnisnya dengan memanfaatkan platform digital, kini Zyta Delia mampu memperluas penjualan produknya dan sudah memiliki agen resmi yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Padang, Aceh, Bekasi, Surabaya dan beberapa kota lainnya.

“Ternyata setelah merasakan impact dari penjualan online ini dampaknya lumayan besar. Dan hadirnya e-commerce ini memang membantu banget brand aku untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, karena kan selain mudah penjualan produk di Tokopedia ini aman banget sih menurut aku,” ungkap Zyta Delia, Founder Zyta Delia

Tak hanya ZytaDelia, Tokopedia Ramadan in Style juga meggandeng salah satu brand fesyen modest lokal besar yakni Wearing Klamby.

Baca Juga:Tokopedia dan Shopee Gelar Promo Ramadan, Gratis Ongkir hingga Diskon 99%

Muhammad Ridho, selaku CEO Wearing Klamby Menilai bahwa kampanye Ramadan in Style Tokopedia ini sangat meningkatkan eksposur toko dan meningkatkan penjualan.

“Platform digital ini memang digunakan sebagai alternatif kami untuk menjualkan produk kami secara lokal, disamping itu kampanye ini juga sangat membantu dan mendukung kami menjalankan usaha sebagai pegiat bisnis yang bergerak di bidang fesyen. Bahkan pengaruhnya sendiri up tp 90%,” jelas Ridho.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU