Alfan Hendro, Chief Operating Officer (COO), Traveloka menyampaikan “Di situasi pandemi yang semakin terkendali, kami berharap adanya kerja sama ini dapat menjadi stimulus untuk memulihkan perekonomian nasional.”
Hal ini terlihat dari animo masyarakat dalam pemesanan tiket perjalanan yang sudah mengalami peningkatan signifikan.
“Peluncuran fitur ini juga sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali,” papar Alfan.
Pemerintah juga telah membolehkan mudik tahun ini di mana kami mencatat peningkatan yang sangat tajam untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel menjelang mudik lebaran kali ini.
Bahkan untuk pemesanan tiket bus & shuttle kami mencatat peningkatan hingga hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama sebelum pandemi.
“Harapan kami, melalui peluncuran fitur Travel di aplikasi BRImo dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional lewat sektor perjalanan dan pariwisata,” tambah Alfan.
Baca Juga: Satu Dekade Traveloka: Dari Metasearch ke Lifestyle Superapp
Transformasi digital semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, salah satunya bertransaksi secara non-tunai yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.
Hal tersebut sejalan dengan kinerja sektor digital Bank BRI tumbuh pesat salah satunya didorong oleh BRImo.
Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.