Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Xiaomi Hadirkan Solusi Belanja dan Perbaikan dari Rumah

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi memperkenalkan dua layanan baru di Indonesia, yaitu Mi Shop from Home dan Mi Service from Home. Mi Shop from Home merupakan layanan belanja smartphone dari rumah, sementara Mi Service from Home merupakan layanan perbaikan produk Xiaomi tanpa perlu meninggalkan rumah.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan, “Peluncuran kedua layanan terbaru ini merupakan bentuk dukungan Xiaomi akan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau pengurangan jumlah aktivitas di luar rumah.”

“Kami harapkan layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli maupun memperbaiki produk mereka di tengah keterbatasan aktivitas luar ruang,” imbuhnya.

Mi Shop From Home

Program Mi Shop from Home yang efektif sejak 1 April 2020. Mereka bisa membeli produk baru tanpa harus datang ke toko, melainkan barang dari toko diantar ke rumah mereka dan langsung dibayar di tempat (cash on delivery).

Konsumen yang ingin mendapatkan ponsel pintar melalui layanan Mi Shop from Home hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah, diawali dengan berkunjung ke situs ini untuk kemudian memberitahukan jenis ponsel pintar yang dicari.

Xiaomi lantas menghubungi Mi Partner toko terdekat untuk mencari stok yang dimaksud. Kemudian, calon pembeli akan mendapat informasi tentang ketersediaan serta harga produknya.

Apabila tercapai kesepakatan terkait harganya, produk akan diantarkan oleh Mi partner toko dan dibayar di tempat. Pembeli cukup menunggu barang datang dan bertransaksi di rumah.

Mi Service From Home

Layanan Mi Service from Home yang sudah beroperasi sejak tanggal 28 Maret 2020 menawarkan kemudahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan purna jual atas produk Xiaomi. Prinsipnya, konsumen tidak perlu meninggalkan rumah mereka untuk mendapatkan perbaikan.

Layanan ini berlaku tidak hanya untuk produk berupa smartphone semata, melainkan produk ekosistem lainnya misalnya televisi pintar. Jika masih dalam masa garansi, konsumen tidak perlu menanggung biaya kirim barang dari rumah ke pusat perbaikan dan sebaliknya.

Konsumen yang ingin menikmati layanan Mi Service from Home bisa menghubungi nomor hotline bebas biaya dan tinggal menunggu barang dijemput. Untuk layanan ini, Xiaomi bekerja sama dengan layanan pengiriman GoSend untuk antar-jemput produk.

Tebtu saja, layanan antar jemput ini hanya berlaku untuk wilayah yang memiliki Xiaomi Authorized Service Center dan terjangkau oleh layanan GoSend.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU