Jakarta, Selular.ID – Dalam ajang Selular Award ke 16 XL Axiata meraih tiga penghargaan tertinggi untuk kategori layanan korporasi dan CEO of The Year. Untuk kategori layanan korporasi adalah XL meraih penghargaan, Best Network Transformation Intiative dan Best B2B Service, sementara Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO memperoleh penghargaan CEO of The Year.
Tri Wahyuningsih (Ayu), Group Head Corporate Communication XL Axiata mengatakan, predikat Best Network Transformation Initiative disematkan kepada XL Axiata dengan pertimbangan kemampuan perusahaan menghadirkan perbaikan kualitas jaringannya data secara massif dan efektif. Sejak tahun 2015 XL Axiata memang terus melakukan transformasi jaringan dan terus memperluas cakupan layanan 4G LTE, termasuk di luar Jawa.
Kini, jaringan infrastruktur XL Axiata didukung lebih dari 122 ribu BTS, termasuk lebih dari 85 ribu BTS data (3G & 4G), yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, serta jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km. Hasil dari perluasan tersebut telah berhasil menghadirkan layanan data 4G di sekitar 405 kota/kabupaten dan kini melayani lebih dari 55,1 juta pelanggan. Jumlah pelanggan data XL Axiata mencapai sekitar 86% dari total pelanggan.
“XL Axiata berhasil meraih penghargaan untuk Best Network Transformation Innitiative dan. Tentu saja penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk lebih kerja keras lagi di tengah kompetisi industri telko yang tidak pernah kendor. D alam menyediakan infrastruktur jaringan yang unggul, maupun layanan-layanan yang inovatif guna menjawab kebutuhan semua segmen pelanggan.”ujar Ayu.
Sementara itu, pada penghargaan predikat Best B2B Service dan Best Network Transformation Initiative, XL Axiata dinilai berhasil menjadi operator yang memberikan layanan solusi bisnis terbaik, berdasarkan dari variasi layanan, value yang ditawarkan, serta manfaat layanan.
“Seiring dengan terus meningkatnya permintaan atas layanan solusi bisnis yang efektif. XL Axiata melalui layanan XL Business Solution memang terus mengembangkan dan berinovasi dalam memberikan layanan B2B kepada semua segmen pelanggan, termasuk pelanggan kalangan bisnis seperti UKM, dan korporasi,”kata Ayu lagi.
XL Business Solution juga telah menghadirkan berbagai solusi, termasuk solusi berbasis Internet of Things (IoT). Beberapa di antaranya adalah IoT Platform hingga solusi IoT yang siap pakai misalnya “Fleet Management Services”, “Hajj Tracker”, beberapa solusi untuk agrikultur, juga manajemen gedung. XL Business Solution juga menyediakan layanan dan paket khusus untuk UKM melalui XL Biz Postpaid dan prepaid yang dibundling dengan Office 365 serta solusi bisnis untuk membantu UKM meningkatkan usahanya.