Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan melakukan perubahan kebijakan mengenai perbaikan kerusakan produknya di Apple Store.
Dilaporkan The Verge, selama ini, iPhone yang diservis dengan bantuan pihak ketiga, dan tentu saja menggunakan suku cadang dari pihak ketiga, itu tidak akan mendapatkan pelayanan service resmi dari Apple, baik itu Apple Store maupun Apple Authorized Service Provider.
Namun aturan tersebut kini sudah tak berlaku lagi. iPhone yang diperbaiki oleh pihak ketiga dan tentu saja menggunakan suku cadang dari pihak ketiga akan bisa mendapatkan pelayanan perbaikan di Apple Store maupun di Apple Authorized Service Provider resmi yang ada di seluruh dunia.
Jika perbaikan tersebut adalah perbaikan baterai, kini Apple akan melayani perbaikan tanpa mengecek apakah baterai yang rusak tersebut pernah diservis oleh pihak ketiga atau tidak. Tentu saja hal ini adalah suatu perubahan yang sangat besar, khususnya untuk para pengguna produk iPhone.
Untuk perbaikan baterai, kabarnya Genius Bar akan diizinkan untuk mengganti baterai dengan baterai Apple resmi dengan biaya reguler. Jika tab baterai hilang atau ada perekat berlebih, maka teknisi diizinkan mengganti seluruh iPhone hanya dengan biaya penggantian baterai menggunakan kebijaksanaan kasus per kasus.
Menurut iGeneration, Apple telah menangguhkan kebijakan untuk saat ini. Meskipun tidak jelas apakah itu ditangguhkan hanya di Prancis atau di seluruh dunia.