Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Divisi Mobile LG Terus Terperosok

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – LG mengumumkan catatan pendapatannya sepanjang 2018. Perusahaan mengalami peningkatan penjualan di sejumlah produk, kecuali smartphone.

Dengan pencapaian KRW61.3 triliun atau setara USD54.4 miliar, hal ini sekaligus mencatatkan akumulasi angka penjualan tahunan dengan nilai melebihi KRW 60 triliun untuk dua tahun berturut-turut.

Perusahaan juga merilis informasi keuntungan perusahaan tahun ini yang mencapai KRW2.7 triliun atau setara USD2.4 miliar. Keuntungan ini dikatakan mengalami peningkatan hingga hampir 10 persen dibanding tahun 2017.

Disebutkannya pula, kenaikan keuntungan ini berasal dari refleksi atas keuntungan yang didapat perusahaan dari perangkat elektronik rumah tangga (home appliances) dan perangkat elektronik hiburan dalam rumah (home entertainment).

Rilis publik LG ini menyebut pula pendapatan perusahaan sepanjang kuartal ke-empat tahun 2018 mencapai KRW15.77 Triliun yang setara USD13.99 miliar. Jumlah ini lebih tinggi dibanding pencapaian kuartal ketiga di tahun 2018.

Meskipun demikian, dikatakannya, terhitung 7 persen lebih rendah dibanding kuartal terakhir 2017 yang utamanya disebabkan penurunan penjualan dari divisi smartphone.

Hal ini menyebabkan penurunan pemasukan operasional (operating income) menjadi KRW75.7 Miliar atau sebanding dengan USD67.1 Juta.

LG Mobile Communications Company yang mewakili unit bisnis smartphone dan perangkat pendukung telekomunikasi bergerak mencatatkan pendapatan KRW7.98 Triliun atau setara USD7.08 Miliar.

Penjualan unit bisnis ini sepanjang kuartal ke-empat tahun 2018 tercatat sejumlah KRW1.7 Triliun atau USD1.51 Miliar. Jumlah ini terhitung menurun 16 persen dibanding kuartal ketiga tahun yang sama.

Meskipun mencatatkan kerugian operasional sebesar KRW790.1 miliar atau sebesar USD700.65 juta, struktur bisnis divisi perangkat telekomunikasi bergerak LG ini dikatakan mengalami perbaikan sebagai hasil dari kontrol lebih baik pada biaya material dan efisiensi biaya over head berbasis strategi modularisasi perusahaan.

Pada tahun 2019 ini, divisi perangkat telekomunikasi bergerak LG ini menyatakan bakal mendorong produk berbasis 5G dan smartphone dengan bangun desain berbeda. LG juga menyatakan akan berfokus pada pasar kunci di berbagai negara tempat merek LG kuat.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU