Jakarta, Selular.ID – Layanan data Smartfren, kemarin tepatnya Senin (29/01/18) mengalami gangguan. Hal itu pun dibenarkan salah satu tim PR Smartfren melalui pesan singkat kepada Selular.id.
Dikatakan dia, gangguan layanan data Smartfren mulai mengalami masalah sejak pukul 14.25 WIB, dan hingga pukul 22.00 WIB akses layanan data Smartfren masih dalam perbaikan.
Namun hari ini tepatnya Selasa, (30/01/18) jaringan internet Smartfen sudah kembali normal.
“Sudah normal dan bisa diakses lagi, sepertinya sejak pagi sudah normal,”ujarnya yang enggan disebutkan nama
Ketika disinggung apa penyebab layanan data Smartfren mengalami masalah, menurutnya, terjadi gangguan pada hub link internasional, yang mengakibatkan layanan data mengalami gangguan di wilayah Sumatera, Duri, Jambi dan Bangka, untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya tim Smartfren meyakini, pengguna Smartfren masih bisa mengandalkannya.
“Yang mengalami masalah link internasional, ini yang menghubungkan situs-situs luar, jadi selama ada masalah, pelanggan Smartfren tidak dapat mengakses layanan itu, termasuk Facebook dan media sosial lainnya, tapi sekarang tidak masalah,” ujarnya
Saat terjadi gangguan, Smartfren melakukan langkah yang diperlukan untuk memulihkan pelayanan kepada konsumennya dan juga melakukan komunikasi kepada para pelanggan, hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi pelanggannya.
Ditambahkan dia, saat layanan data mengalami gangguan, tim network Smartfren pun bergerak cepat, sejak kemarin malam tim network melakukan perbaikan, sampai layanan internet Smartfren kembali normal.