Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Pelanggan Mobile Broadband XL Meningkat 284%

BACA JUGA

IMG_20171009_093016
Jakarta, Selular.ID – XL Axiata terus mendorong peningkatan kualitas jaringan data dan internet berkecepatan tinggi 4G LTE. Salah satunya dengan menghadirkan layanan nirkabel pita lebar.

Layanan Mobile Broadband (MBB) yang diluncurkan pada akhir 2016 terus meningkat seiring dengan semakin meluasnya jaringan 4G LTE. Layanan ini menyasar ke pelanggan berbasis individu (XL Go), keluarga (XL Home), dan industri kecil menengah (XL Biz).

Jumlah pelanggan layanan “XL Go” hingga Semester 1 2017 telah mencapai lebih dari 120 ribu pelanggan atau meningkat 284% dari awal tahun.

Pembangunan jaringan 4G LTE juga terus dilakukan hingga ke pelosok daerah, guna mendukung pembangunan nasional dengan menyediakan infrastruktur data sesuai program Indonesia Broadband Plan yang dicanangkan pemerintah.

Hingga akhir Agustus 2017, secara nasional sebanyak 338 kota/kabupaten telah terjangkau layanan internet cepat 4G LTE, termasuk di antaranya ratusan kota/kabupaten di Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk layanan 3G, total kota yang sudah terlayani lebih dari 400 kota/kabupaten.

Jumlah pelanggan layanan Data secara umum juga terus meningkat, saat ini mencapai sekitar 70% dari total 50,5 juta pelanggan (per akhir Juni 2017).

Hingga akhir Juni 2017, jumlah pelanggan smartphone juga terus meningkat sekitar 67% dari total pelanggan.

Sementara itu, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai sekitar 20 juta.

Layanan XL Axiata saat ini didukung oleh total lebih dari 93 ribu BTS, termasuk lebih dari 42 ribu BTS 3G dan 14 ribu BTS 4G.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU