Jakarta, Selular.ID – Oppo saat ini menjadi salah satu vendor yang begitu bertumpu, pada smartphone selfie. Sejauh ini langkah tersebut terbilang berhasil, lantaran smartphone selfie racikan Oppo terbilang diminati, termasuk di pasar Indonesia.
Di sisi lain, tidak semua vendor setuju jika smartphone hanya bertumpu pada menu selfie semata. Karena pada dasarnya smartphone tidak hanya untuk selfie, tapi juga harus mengedepankan hal lain, seperti performa.
Terkait anggapan di atas, pihak Oppo nampaknya tidak mau ambil pusing. Pihak Oppo menilai, respon konsumen saat ini jadi bukti, jika smartphone dengan keunggulan fitur selfie memang diminati.
Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia, menyatakan pihaknya santai saja jika ada vendor lain yang beranggapan berbeda. “Kalau orang bilang ponsel (Oppo) cuma bisa selfie, jawaban kami simpel saja: lihat saja market share Oppo,” jawabnya santai.
Aryo melanjutkan, pihaknya sengaja fokus di smartphone selfie, kerena memang itu yang diinginkan pasar. “Lihat saja buktinya. Kami memimpin pasar dengan smartphone selfie. Kenyataannya market share kami tinggi, itu artinya orang butuh,” imbuh Aryo.
Sekedar info, Oppo pada 2016 lalu menempati posisi kedua pabrikan smartphone terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar di kisaran 16 persen, menurut catatan firma riset pasar IDC.
Oppo sengaja mengedepankan kemampuan kamera depan di atas rata-rata, karena ingin produk-produknya lekat dengan image “selfie” yang diminati konsumen