Jakarta, Selular.ID – Motorola mengklaim smartphone modularnya, mendapat respon sangat baik dari konsumen. Berdasarkan data dari pihak Motorola, seridaknya sudah 3 juta unit seri Moto Z yang terjual secara global.
Fakta tersebut membuat brand yang sempat tertidur lama tersebut, semakin agresif memperkenalkan deretan smartphone terbarunya. Di Indonesia sendiri, Motorola membuktilan komitmennya dengan merilis seri Moto M.
Menurut Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi, Moto M ini menyasar ke segmentasi pasar kelas menengah. Pasalnya, kata dia, produk Motorola yang menyasar kelas menengah belum ada. Baru di sisi entry level dan flagship. Di sisi lain juga, pasar kelas menengah semakin menggemuk.
“Hari ini kami memperkenalkan Moto M produk mid range baru dari Motorola yang dirancang khusus memenuhi kebutuhan konsumen akan mobilitas terdepan. Segmen menengah ini berkisar pas dengan harga Rp 2.5 sampai Rp 4 juta,” katanya saat acara konferensi pers.
Berbicara spesifikasi, Moto M dibekali prosesor octa core Helio P15 dari MediaTek kecepatan 2,2 GHz, yang dipadukan RAM 4 GB, plus memori internal berukuran 32 GB (up to 128GB).
Adapun layarnya, ditanamkan display dengan diagonal 5,5 inch beresolusi Full HD. Untuk kemampuan imaging, dipersenjatai kamera utama 16MP, serta dukunngan lensa sekunder 8MP.
Untuk Sistem operasinya, Moto M menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow. Smartphone ini mulai pre order sejak tanggal 22-26 Maret 2017. Moto M ini dibanderol dengan harga Rp4 juta.