Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Jaringannya Tidak Bisa Akses Laman Situs Tertentu, Ini Tanggapan Telkom

BACA JUGA

lagi-pelanggan-keluhkan-tarif-indihome-berubah-ubah-ldbsz4NDQjJakarta, Selular.ID – Belakangan muncul beberapa pengaduan pelanggan terkait kesulitan dalam mengakses beberapa laman situs tertentu melalui akses internet IndiHome.

Terkait hal ini, Arif Prabowo, VP Corporate Communication Telkom dalam keterangannya menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran dan investigasi internal mengingat pelanggan yang terganggu tidak bersifat masal atau menyeluruh.

“Hasil investigasi mengarah pada terjadinya infeksi fungsi software analytic pada situs-situs yang terganggu. Software analytic ini berada di sistem CDN diluar cloud internet Telkom,” kata Arif.

Untuk itu menurutnya langkah antisipasi yang dilakukan oleh Telkom adalah dengan mengarahkan dns Telkom redirect ke dns cache yg bersih dari CDN bermasalah.

Sedangkan bagi pelanggan yang melakukan pengaduan dilakukan penanganan dengan memandu untuk menghapus data dan history cache pada web browser.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.Telkom senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan,” pungkasnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU