Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Lenovo Kembali Masuk Deretan Merek Global Terbaik

BACA JUGA

lenovoJakarta, Selular.ID – Untuk tahun kedua berturut-turut, Lenovo dinobatkan sebagai salah satu Best Global Brands of the year versi Interbrand. Penghargaan ini diterbitkan setiap tahunnya oleh Interbrand dan menampilkan kelompok elit yang terdiri dari beberapa brand global yang paling kuat dan terkenal di dunia

 

Tahun lalu menandai masa pertumbuhan dan transformasi Lenovo. Hal ini terkait investasi baru-baru ini dalam akuisisi Motorola Mobility dan IBM System X server dan storage bisnis. Ini menjadi strategi Lenovo dalam memperluas portofolio produk perusahaan dan jangkauan pelanggan. Lenovo juga mengklaim berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global dalam industri PC dengan pangsa pasar lebih dari 20 persen. Selain itu perusahaan asal Tiongkok ini juga mengaku berhasil meraih nomor 2 di kategori tablet Android, sedang mengejar menjadi tiga besar pemain di pasar data center, dan akan menjadi penantang di kategori mobile dengan brand  Moto yang ikonik.

 

Laporan Interbrand Best Global Brand, yang sekarang sudah mencapai tahun ke-17, mengidentifikasi dan menyusun peringkat 100 merek internasional dengan menggunakan metodologi yang unik. Yaitu dengan menganalisa bagaimana suatu brand mampu menyentuh dan memberikan manfaat bagi perusahaan. Mulai dari menggaet bakat-bakat terbaik untuk memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan nilai ekonomi. Peringkat ini didasarkan pada kombinasi dari atribut yang berkontribusi terhadap nilai kumulatif merek, termasuk kinerja keuangan, peran brand dalam memengaruhi pilihan pelanggan dan kekuatan brand dalam menetapkan harga yang premium atau memberikan tingkat penghasilan yang aman bagi perusahaan.

 

“Selama tahun lalu, Lenovo telah mengalami masa transformasi seiring dengan mempertahankan posisinya sebagai salah satu merek yang paling berpengaruh dan terkenal di dunia. Pendekatan kami untuk inovasi produk adalah terus meningkatkan reputasi kami dengan basis penggemar setia yang percaya kepada apa yang menjadi ciri khas Lenovo: ‘Different is Better’, kata David Roman, Chief Marketing Officer, Lenovo.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU