Jakarta,Selular.ID – Dunia e-commerce di Indonesia memiliki pertumbuhan yang cukup signifikan. Ini bisa dilihat dari bermunculan e-commerce yang mudah diakses baik di desktop ataupun smartphone. E-commerce lokal maupun global pun ikut hadir meramaikan industri e-commerce ditanah air.
Salah satu e-commerce yang disebut-sebut akan hadir si Indonesia adalah Amazon, markeplace asal Amerika Serikat dari kabar yang berhembus, Amazon bakal membuka cabang atau ekspansi ke Indonesia. Tentunya ini menjadi ancaman bagi marketplace seperti Bukalapak.
Namun Achmad Zaky Ceo Bukalapak melihat kehadiran Amazon bukan ancaman, sebagai marketplace lokal yang sudah 6 tahun hadir di Indonesia, Bukalapak memiliki beragam produk yang dijual dari berbagai macam Usaha Kecil Menegah(UKM), dan ini yang tidak bisa dimiliki oleh Amazon.
“Kehadiran Amazon membuat kita naik kelas, membuat kita terus belajar supaya produk kita tetap diandalkan penggunanya,” ujar Achmad Zaky dalam acara buka puasa bersama di Jakarta (23/06/16).
Walaupun belum ada kepastian kapan Amazon hadir di Indonesia, namun Achmad Zaky menegaskan jika memang Amazon bakal ekspansi ke Indonesia ini akan menjadi sangat menarik di dunia e-commerce di Indonesia.Tentunya ini akan menambah warna baru dalam dunia e-commerce tanah air.
Achmad Zaky menambahkan walaupun secara sistem teknologi dan modal pun Amazon sudah sangat unggul. Tapi itu juga belum tentu menjadi modal utama untuk bisa menggaet pasar di Indonesia.