Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Strategi Dual-Brand Angkat Huawei Di Kancah Global

BACA JUGA

huawei-honor-7

Jakarta, Selular.ID – Huawei mengumumkan hasil laporan keuangannya untuk tahun 2015. Perusahaan dibidang teknologi asal Tiongkok ini mengumumkan bahwa pencapaian dalam divisi Carrier, Enterprise, dan Consumer Business Groups miliknya berhasil mencetak pencapaian perkembangan tahunan (year-on-year growth) dengan baik.

Melalui divisi tersebut, Huawei menghasilkan CNY 395 Milyar (setara dengan USD60,8 milyar) dalam pendapatan tahunan di seluruh dunia, dengan kenaikan sebesar 37 persen dibanding tahun lalu.

Tahun 2015 menjadi tahun berprestasi bagi Huawei khususnya dalam bidang Consumer Business Group. Pendapatan perusahaan dalam Consumer BG mencapai CNY 129,128 juta. Selain itu, perkembangan tahunan perusahaan tercatat mencapai 72,9 persen dan sebanyak 108 juta smartphone telah dipasarkan di seluruh dunia. Huawei kini memantapkan posisinya di tiga besar produk smartphone dunia.

Nexus 6P yang merupakan produk kerjasama dengan Google, telah mengangkat posisi Huawei diantara jajaran smartphone berbasis Android lainnya. Ditambah, strategi dual-brand yang dikembangkan Huawei bersama Honor mampu mencapai level sinergi yang baik, sehingga membawa nama perusahaan ke pasar global dan membangun ekosistem mobile untuk produk-produk smartphone, smart home, dan wearable. Lebih dari 40 juta smartphone Honor dikirim ke lebih dari 70 negara.

Setelah lima tahun, Huawei telah meningkatkan angka menengah dan pasar premiumnya. Angka penjualan smartphone mid-range dan high-end telah menyumbang lebih dari 30 persen total pengiriman yang dilakukan.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU