Jakarta, Selular.ID – Besok film action hero Batman vs Superman bakal rilis di Indonesia. Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap film inipun dimanfaatkan XL Axiata dan Indomaret dengan memberikan penawaran khusus pembelian merchandise resmi film tersebut.
Melalui program ini, pelanggan XL yang mengisi ulang pulsa di Indomaret dengan nominal 100 ribu, 200 ribu, dan 300 ribu akan mendapatkan kesempatan untuk membeli produk resmi Batman v Superman: Dawn of Justice antara lain topi, tas, gelas, tin can, serta tempat minum dengan harga hanya IDR 13,900. Harga normal Rp.23,900. Isi ulang pulsa XL bisa dilakukan di seluruh gerai Indomaret dengan total lebih dari 12.300 gerai di Indonesia. Program ini berlaku mulai 1 Maret hingga 30 April 2016.
Octavia Kurniawan, VP Modern Channel XL, menyampaikan program ini merupakan bentuk dari pengembangan kerja sama kedua pihak yang sebelumnya sudah dilakukan, yaitu penjualan isi ulang pulsa “Harga Pas”.
“Melalui kerja sama ini, kami ingin menawarkan kepada high value customer dan pelanggan potensial kami ke Indomaret untuk mengisi ulang pulsa 100 ribu ke atas. Sebagai bonusnya, cinderamata bertema Batman v Superman: Dawn of Justice yangoriginal bisa mereka dapatkan dengan harga murah, ” jelasnya.
Menurut Wiwiek Yusuf, Direktur Marketing PT. Indomarco Prismatama mengatakan, Indomaret menyiapkan 300 ribu merchandise untuk program ini selama dua bulan. Transaksi penjualan pulsa XL di gerai Indomaret sendiri dikatakan Wiwiek cukup bagus.
“Jumlah transaksi penjualan pulsa XL di gerai Indomaret cukup bagus ada sekitar 240 ribu transaksi. Kami yakin jumlah itu dapat meningkat menjadi 480 ribu transaksi,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan Wiwiek gerai Indomaret pada dasarnya ditujukan untuk semua kalangan masyarakat, dari semua golongan ekonomi. Karena itu, Indomaret juga mendukung program sales XL yang hendak menyasar pada pelanggan yang memang membutuhkan isi ulang dalam nilai denom tinggi.
Sementara itu, Danny Ang, selaku Marketing & Retail Manager Pacific Licensing Studio, yang juga bekerjasama dengan Warner Bros. Consumer Products dalam hal mengembangkan kolaborasi ini, menyatakan sangat antusias dengan hasil kerjasama ini.
“Bekerjasama dengan perusahaan yang memahami nilai kami seperti XL dan Indomaret merupakan visi kami untuk menemukan kemitraan yang baik yang dapat menjangkau semua generasi dan segmen. Permintaan untuk souvenir yang menampilkan karakter legendaris Batman dan Superman terus meningkat di pasar. Kami sangat senang dengan kemitraan ini dan berharap untuk lebih dari kolaborasi ini di masa depan”, tambah Danny.