Jakarta, Selular.ID – Perusahaan internet asal Norwegia, Opera, menyelenggarakan screening “Arah Kisah Kita”, sebuah film pendek garapan sutradara ternama Salman Aristo yang dibintangi aktor dan pegiat media sosial Ge Pamungkas (sebagai Okta) dan Clairine Clay (sebagai Olivia).
Dalam acara tersebut Opera menampilkan sejumlah video hasil kolaborasi Opera dengan lima YouTubers yang membuat akhir cerita “Arah Kisah Kita” sesuai dengan kreativitas dan keunikan mereka masing-masing. Kelima YouTubers tersebut adalah Cameo Project, Dikidi Channel, Gak Penting Sih (GPS), Susah Tidur, dan Sarab TV.
Kelima video akhir cerita di atas akan diluncurkan secara resmi esok hari (14/2/2016). Melalui video-video tersebut, Opera mengajak netizen Indonesia untuk memilih akhir cerita terbaik melalui pemungutan suara di laman micropage “Arah Kisah Kita”, yang akan berlangsung hingga tanggal 11 Maret 2016 mendatang.
Sejak diluncurkan pada 3 Februari 2016, film pendek arahan Salman itu mendapat respon positif, hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah penonton di Youtube Opera yang mencapai lebih dari 250.000 penonton online.
Oktora Irahadi, YouTuber dari Cameo Project, mengaku antusias dengan kolaborasi ini karena memberikan kebebasan untuk menentukan akhir cerita dengan mengeksplorasi kreativitas sesuai dengan karakter Cameo Project. Menurut Okta, ini adalah kesempatan yang seru bagi dirinya untuk berkompetisi secara kreatif dengan teman-teman YouTubers lainnya. “Tim kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengemas akhir cerita fim pendek dengan memadukan unsur humor dan drama, sehingga bisa menjadi tontonan yang menghibur untuk para netizen di Indonesia,” ujarnya.
Menurut Kooswardini Wulandari, Communications Manager Opera, “Tingginya jumlah netizen yang menyaksikan film pendek ini juga membuktikan konten video kini semakin digemari. Tugas kami di Opera adalah menyajikan konten yang relevan bagi para pengguna kami di Indonesia dan memadukannya dengan pengalaman berinternet yang menyenangkan dan dikemas secara kreatif. Selain membawa pengalaman baru yang menghibur. Arah Kisah Kita kami harapkan menjadi awal dari berbagai kolaborasi kreatif Opera lainnya dengan netizen di Indonesia ” ungkap Kooswardini.
Video akhir cerita Arah Kisah Kita versi para Youtubers dapat diakses melalui laman http://micropage.opera.com/arahkisahkita/ mulai 14 Februari 2016, dan periode pemungutan suara akan berakhir pada 11 Maret 2016.