Jakarta, Selular.ID – Infinix merupakan pemain yang relatif baru di Indonesia. Meski demikian, brand asal Hongkogn ini terbilang mulus dalam menjalani bisnisnya di Indonesia lewat channel online dengan menggandeng Lazada sebagai mitranya.
Sukses menapaki bisnis menggunakan channel online, Infinix ternyata tidak menampik jika pihaknya juga bakal merambah ke channel offline. Hal itu seperti diutarakan Marketing Manager Infinix Indonesia, Anis Thoha Manshur.
“Untuk pemasaran produk (kita) masih fokus di online, sesuai DNA dan positioning Infinix, yaitu e-Commerce Smartphone Brand. Namun, tidak menutup kemungkinan kita akan merambah offline,” kata Anis.
Walaupun saat ini masih fokus di channel online, produk Infinix diperoleh lewat jalur offline kemungkinan bisa saja ditemui oleh konsumen. Menariknya, walau konsumen beli lewat jalur offline, Infinix tetap akan memberikan garansinya.
“Jika ditemui produk Infinix di toko fisik, biasanya mereka mengambil dari toko online. Namun tidak ada bedanya, kami tetap memberikan garansi resmi,” beber Anis.
Sejauh ini, bisnis smartphone Infinix di Indonesia, dinilai Anis cukup mendapat respon yang sangat baik dari konsumen. Hal itu menurut Anis bisa dilihat dari flash sale yang dilakukan Infinix di Lazada yang selalu berhasil. “Selain itu Infinix Indonesia (juga sudah) memiliki basis fans yang berkembang cukup pesat. Bisa dilihat di forum Infinix global, di mana kontribusi Indonesia sudah masuk 3 terbesar, dengan jumlah thread diskusi sekitar 900,” tandasnya.
Adapun dari sisi penjualan, tahun lalu dari bulan Juni-September, Infinix mengklaim bahwa pihaknya sudah mejual sekitar 150.000 unit handset.