Jakarta, Selular.ID – Dalam menjalankan usahanya setiap perusahaan mempunyai nilai-nilai yang dijadikan prinsip untuk dipegang teguh sebagai kunci suksesnya. demikian halnya dengan Ralali.com yang mengutamakan tiga nilai dalam menjalankan usahanya.
E-commerce yang mengambil segmen B2B Industrial Online Marketplace ini mengaku memiliki nilai-nilai yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan serta memecahkan masalah konsumen. Nilai-nilai tersebut antara lain efficiency, transparency, dan trust.
“Dengan mengedepankan nilai-nilai itu, 3 tahun melayani konsumen, Ralali.com semakin membaik, dari segi trafik, distribusi dan produk yang ada,’’tulis Ralali.com dalam keterangan resminya.
Dari data terakhir, www.ralali.com telah menggaet visitor sekitar 10.000 dalam sehari, tak hanya itu, penambahan konten produk dari berbagai penjual juga terus meningkat sekitar 15.000 item produk telah terupdate. Jika dirunut pertumbuhannya maka www.ralali.com memiliki perkembangan yang cukup pesat
Salah satu vendor Ralali, Ignasius Ferdie, Director Area Jonnesway menyebutkan, setelah bergabung dengan Ralali, sales growth kami meningkat signifikan, kami tidak perlu sebut berapa kenaikannya namun Ignasius tidak menyebutkan berapa kenaikan penjualan sejak bergabung dengan Ralali.com. Namun ini dilihat di tengah ekonomi yang tidak stabil penjualan produknya cukup bagus.
“Ralali sendiri langsung penetrasi ke customer-customer besar yang membutuhkan peralatan dengan mengutamakan kualitas dan layanan purna jual.”ujar Ignasius.
Ignasius pun meyakini bahwa industrial ecommerce seperti Ralali.com ini akan menjadi salah satu penghubung yang sangat krusial antar pelaku industri atau penjual dan khalayak umum. Alasannya tentu sederhana saja, dengan kehadiran ecommerce ini sebagai industrial ecommerce, maka penjual dan pembeli retail ataupun korporat dapat terlaksana dengan mudah.
Ralali sendiri merupakan e-commerce lokal yang memiliki konsep Bussines to Bussines (B2B) berbasis MRO (maintenance, repair, dan operation). Industrial online store ini sudah berdiri sejak 3 tahun lalu, yang didukung 200 brand, seperti Automotive Equipment, Power Tools, Electrical, Safety Equipment, Environmental, Test and Measurement, GPS, Work Tools, Machine Tools, Medical Devices.