Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

James Lee: Inovasi Jadi Kunci Membangun Ekosistem E-commerce di Indonesia.

BACA JUGA

JAMES LEE- CEO eleveniaJakarta, Selular.ID – Langkah 1,5 tahun dalam industri e-commerce di Indonesia memang masih terbilang baru. Tapi bukan berarti itu belum banyak cerita maupun prestasi yang ditorehkan. Komitmen yang dibangun oleh elevenia untuk selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen, menjadi motor dalam mengarungi dunia bisnis e-commerce nasional.

“Inovasi. Itu yang menjadi kunci kami dalam membangun ekosistem marketplace di Indonesia,” ujar James Lee, Chief Executive Office elevenia.

Berbagai inovasi dilakukan oleh elevenia di berbagai sisi. Di bulan Oktober ini, elevenia melengkapi kategorinya menjadi 9, dengan Airlines sebagai kategori baru.

“Kami percaya bahwa traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup konsumen masa kini. Dengan hadirnya kategori baru ini, kami ingin memberikan akses lebih mudah bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan pembelian tiket pesawat mereka,” James menambahkan.

Merunut pada laki-laki kebangsaan Korea Selatan ini, dikatakan lebih lanjut bahwa sebagai marketplace, elevenia memiliki dua fokus, yakni Penjual (seller) dan Pembeli (konsumen).

“Pada awal kemunculan kami di bulan Maret 2014 lalu, hanya ada 6.000 penjual dengan 700.000 produk. Di 1,5 tahun perjalanan kami, hingga akhir September lalu, kami sudah memiliki lebih dari 26 ribu penjual dan lebih dari 2,3 juta produk,” ujar James.

Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa pada saat awal beroperasi, transaksi elevenia lebih dari 70 persen berasal dari DKI Jakarta. “Kami percaya semua hal berubah seiring dengan waktu. Saat ini, sekitar 45 persen transaksi kami berasal dari luar DKI Jakarta,” imbuh James

Berbicara transaksi, James membeberkan, per harinya elevenia memiliki rata-rata 20.000 transaksi. Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa saat ini 60 persen dari jumlah traffic berasal dari platform mobile.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU