Minggu, 3 Agustus 2025

Luncurkan Logo Baru, Opera Hilangkan Kata Software

BACA JUGA

rebranding-operaJakarta, Selular.ID – Opera meluncurkan logo dan identitas baru setelah 20 tahun perjalanannya. Berawal dari perusahaan perambah internet (internet browser) di tahun 1995, kini Opera melayani lebih dari 1 miliar pengguna internet setiap bulannya.

Lebih dari 350 juta orang di seluruh dunia mengakses internet melalui aplikasi dan layanan Opera, dan lebih dari 1,1 juta orang telah dijangkau melalui Opera Mediaworks. Identitas baru ini mencerminkan visi Opera yang sesungguhnya, yakni memudahkan lebih banyak orang, di lebih banyak tempat, untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, di saat yang paling dibutuhkan.

Logo baru Opera menjadi salah satu dasar identitas brand Opera. “O” merah yang populer masih dipertahankan, namun disesuaikan dengan karakteristik produk Opera yang lebih dari sekedar teknologi dan juga lebih dari sekedar inisial nama perusahaan. Logo baru Opera digambarkan sebagai portal yang dapat menghubungkan pengguna dengan internet.

“O” baru disimbolkan sebagai gerbang yang membawa pengguna ke lebih banyak hal, lebih banyak konten, lebih banyak penemuan, lebih banyak jawaban, lebih banyak kesenangan, lebih banyak penghematan data, dan lebih banyak hal menarik dalam hidup.

Logo baru Opera juga menjadi identitas baru Opera sebagai perusahaan yang tumbuh menjadi lebih besar dari sekedar perusahaan perangkat lunak menjadi perusahaan internet yang menyediakan berbagai layanan online. Untuk mencerminkan itu, Opera meniadakan kata “software” dari logonya.

Penampilan perdana Logo baru Opera akan akan muncul di produk Opera Mini dengan pembaruan yang tersedia hari ini untuk platform iOS. Hari ini logo baru Opera juga akan tampil sebagai logo perusahaan Opera Mediaworks. Logo baru Opera akan tersedia secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan untuk semua keluarga Opera, termasuk di semua portfolio produk Opera.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU