Jakarta, Selular.ID – Dalam program Indonesia Next Apps 2.0 Telkomsel tidak mentargetkan apapun, pasalnya dalam program ini Telkomsel hanya memfasilitasi developer lokal dalam mengembangkan dan menciptakan peluang yang lebih besar untuk menuju ke pasar yang lebih luas.
Hal itu diungkapkan Marina Kacaribu, Vice Presiden Digital Lifestyle Telkomsel. Untuk target revenue, Marina menegaskan bukan dalam program ini, karena Telkomsel mendukung industri digital kreatif di Indonesia dengan mengajak pengembang lokal untuk terus menunjukan kualitas yang dimiliki. Marina melihat aplikasi yang dibuat pengembang lokal tidak kalah dengan pengembang yang sudah memiliki nama. Sehingga mereka butuh di support.
“Di strore ada sekitar 2 juta aplikasi, dari jumlah itu ada aplikasi lokal yang bagus. Nah kalau bukan kita yang support mereka siapa lagi, dengan jutaan aplikasi yang ada bagimana mereka tahu kalau ada aplikasi lokal yang bagus, ini tugas kita,” kata Marina di Jakarta (30/09/15).
Marina Mengharapkan untuk para pengembang untuk terus membuat aplikasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia, tidak terlalu high tech namun lebih relevan dengan kehidupan masyarakat di kota-kota seperti Jakarta. Dia melihat saat ini sudah banyak aplikasi lokal yang memberikan manfaat, seperti aplikasi transportasi roda dua yang sekarang sedang digandrungi dan membantu mereka untuk beraktivitas.
“Aplikasi-aplikasi seperti itu yang kita butuhkan, karena kalau terlalu tehnik pengguna juga bingung, saya berharap kedepannya makin banyak pengembang lokal yang aplikasinya mendunia,”pungkas Marina.