Jakarta, Selular.ID – Pertumbuhan e-commerce dan pengguna sosial di Indonesia terbilang cukup pesat. Tren belanja maupun transaksi perbankan secara online menjadi pilihan yang banyak digemari masyarakat saat ini.
Fenomena inilah yang dibidik Cimb Niaga, dengan menghadirkan Octopay layanan perbankan secara online, Cimb Niaga mentargetkan 50 ribu nasabah atau 50 ribu transaksi hingga akhir tahun.
Tigor M Siahaan Presiden Direktur Cimb Niaga optimis target itu akan tercapai. Melihat penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun 2015 meningkat secara tajam yakni sebesar 70,6% dibandingkan tahun sebelumnya yakni 55,8%. Aktivitas belanja online merupakan alasan kedua tertinggi dalam penggunaan internet yakni sebesar 18,8% dibawah aktivitas menerima dan membukan email yang mencapai 22.4%.
“Meningkatnya pengguna internet dan aktivitas belanja online yang kian tumbuh, Cimb Niaga harus optimis dengan target yang ingin dicapai,” ujar Tigor.
Tigor menambahkan, kedepannya Cimb Niaga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyediakan layanan dan fasilitas pembayaran yang tidak hanya memberikan kemudahan, kenyamanan dan kemanan. Namun juga memberikan sebuah pengalaman pembayaran baru dalam bertransaksi elektronik.