Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Perempuan dan Pakaian Mendominasi Transaksi Online

BACA JUGA

toko onlineJakarta, Selular.ID – Belanja merupakan salah satu kegemaraan kaum hawa, sehingga banyak diantara mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam di mall atau di pusat-pusat perbelanjaan. Namun model belanja seperti ini mulai berganti dengan belanja online yang dinilai lebih praktis, hemat dan simple.

Dari laporan hasil survey yang dilakukan Nielsen Consumer & Media View Survey periode kuartal II 2011-2015 tercatat, konsumen di Indonesia rupanya paling sering berbelanja pakaian di toko online. Nielsen menyebutkan, lima barang yang paling sering dibelanjakan konsumen di e-Commerce terdiri dari pakaian 69%, peralatan rumah tangga/home 10%, buku 7%, tiket travel 7%, dan komputer 6%.

Sementara wanita mendominasi 54% yang berbelanja online,  sedangkan pria 46% terdiri dari pembeli pekerja31%, pelajar 26%, dan pengusaha 15%.

Sementara dari sisi usia, rentang 20-29 tahun mendominasi pembeli online dengan capaian 50 persen. Sisanya berasal dari usia 30-39 tahun 23), usia 10-19 tahun 18%, sedangkan usia 40-49 tahun 7%, dan 50 tahun ke atas sebanyak 2%.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU