
Jakarta, Selular.ID – Berbagai penawaran diskon besar-besar menjadi senjata utama para operator dan vendor di ajang Indonesia Cellular Show 2015. Namun Indosat mencoba menawarkan daya tarik lainnya, selain diskon.
Salah satunya penukaran ‘Poin Senyum Indosat’. Bagi pelanggan Indosat yang sudah melakukan registrasi Poin Senyum dan mempunyai minimal 500 Poin, dapat menukarkan langsung poinnya dengan berbagai macam pilihan seperti Voucher KFC, Voucher MAP atau Merchandise di booth Indosat Poin Senyum. Mekanisme program adalah Indosat akan melakukan SMS broadcast agar pelanggan hadir di ICS dan mengunjungi booth Poin Senyum yang kemudian akan diarahkan untuk menukarkan poin dengan keyword tertentu yang dapat ditukarkan dengan voucher KFC, MAP maupun merchandise. Untuk mengetahui jumlah poin pelanggan dapat ketik POIN SMS ke 7887 atau ke UMB *123*7887#
Selain itu di ajang ICS 2015, pelanggan akan mendapatkan diskon khusus dari Cipika untuk pembelian gadget dan aksesoris hingga 50% di Cipika.co.id Pelanggan juga akan mendapatkan Voucher Rp 100.000 hingga Rp 300.000 bagi yang langsung bertransaksi di booth Indosat dengan minimum pembelian yang beragam untuk mendapatkan voucher belanja di Cipika.co.id. Souvenir cantik juga akan diberikan kepada pelanggan yang langsung registrasi cipika.
Ada juga layanan Indosat Dompetku. Ini merupakan layanan uang elektronik, dimana pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan melalui ponsel jenis apapun. Pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa semua operator, pengiriman uang, pembayaran tagihan TV berbayar, tagihan telepon, tagihan cicilan, serta pembelian asuransi mikro, dll. Selain itu, Dompetku juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk pembelian di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Dompetku. Dompetku dapat diakses melalui menu *789# atau download aplikasinya di smartphone anda. Seluruh pelanggan yang melakukan transaksi pembelian di booth Indosat berkesempatan untuk mendapatkan lucky deep Dompetku selama ICS berlangsung.
Yang tidak kalah menarik, Indosat sebagai bagian dari Ooredoo Group, juga menyediakan tempat rehat bagi pengunjung serta permainan Sphero Ball di booth Indosat. Ooredoo lounge dilengkapi TV LED yang menyajikan informasi mengenai apakah Ooredoo dan bagaimana kiprah Ooredoo baik di Indonesia maupun di dunia. Sementara permainan Sphero Ball adalah permainan yang diperkenalkan Lionel Messi melalui kampanye iklan ”Fans do wonder” tahun 2014 yang menghantarkan 3 anak Indonesia untuk pergi bertemu Messi di Barcelona, berlatih bersama dan mejadi bintang iklan bersama Messi. Selain itu, ada juga video-video Paris Saint-Germain, klub sepakbola juara Liga Prancis yang menyukai budaya khas Indonesia, yaitu makan sate, memakai blangkon dan sarung.
Selain menghadirkan berbagai program dan produk layanan, di ajang ICS 2015 Indosat juga menghadirkan dua program CSR (Customer Social Responsibility) -nya yaitu Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) dan Indosat Stock Trading Contest (ISTC). Tahun ini IWIC memasuki tahun ke 9 yang akan diluncurkan pada hari Sabtu, 13 Juni 2015 dalam rangkaian kegiatan ICS. IWIC mengajak generasi muda Indonesia untuk berkreasi dan berinovasi dalam kompetisi ide dan aplikasi mobile pertama dan paling konsisten di Indonesia.
Untuk program Indosat Stock Trading Contest (ISTC), pada acara pembukaan ICS Indosat menghadirkan 2 orang perwakilan pemenang dwi mingguan yang berasal dari Jogyakarta dan Semarang. Setiap 2 minggu Indosat memberikan 5 orang pemenang berupa saldo Dompetku. ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual.