
Bandung, Selular.ID – Di tengah penjualan smartphone yang kian meroket, Lenovo selalu berusaha menjaga tingkat kepuasan customer melalui layanan purna jual. Terlebih, jaringan service centre Lenovo kerap menuai kritik dari pelanggan, entah karena lambannya penanganan atau stok komponen internal yang terbatas.
“Kami sedang meningkatkan layanan purna jual terutama dalam hal kecepatan dan kemudahan,” tutur Adrie R Suhadi, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia, kepada Selular.ID.
Adrie menambahkan, keberadaan service center menjadi salah satu bukti menunjukkan keseriusan mereka berjualan. Semakin mudah konsumen menemukan service center produk vendor itu, dan semakin baik layanan yang diberikannya, sebetulnya makin jelas keseriusan vendor tersebut memberikan produk dan layanan purna jual bagi pelanggan.
Dengan service center yang tersebar di puluhan kota besar di Indonesia, Lenovo berharap pelanggannya dapat menikmati layanan ini dengan lebih optimal, meski Adrie mengakui bahwa service center Lenovo masih terbilang cukup sedikit.
Untuk mengejar ketertinggalan layanan purna jual, Lenovo pun sedang menggodok rencana bakal menggandeng Erafone yang selama ini dikenal sebagai distributor sekaligus service center dari beragam handset. Tak menutup kemungkinan, Lenovo akan memanfaatkan jaringan dan kualitas after sales service milik Erafone.
“Apakah akan bekerjasama dengan Erafone,kita lihat nanti,” ujar Adrie. (bda)