Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Tahun Ini, Huawei PeDe Kapalkan 100 Juta Unit Smartphone

BACA JUGA

huaweiJakarta, Selular.ID – Dalam kurun 24 tahun, Huawei telah berkembang sangat pesat menjadi merek Tiongkok pertama yang diakui secara global. Salah satu kunci utama keberhasilan Huawei mempertahankan pertumbuhan bisnisnya adalah melalui investasi berkelanjutan untuk membangun keunggulan teknologi yang sesuai dengan tuntutan masa depan.

Pada tahun 2014, Huawei mengalokasikan dana sebesar USD6,5 miliar untuk riset dan pengembangan (R&D), naik 28 persen dari tahun 2013. Huawei telah menginvestasikan sekitar USD30,1 miliar khusus untuk R&D selama 10 tahun terakhir.

Mereka juga telah mengajukan sebanyak 546 proposal untuk standar inti LTE ke 3GPP, sekitar 25 persen dari keseluruhan pengajuan proposal sejenis di seluruh dunia.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG, menambahkan “Kedepannya, Huawei Consumer BG akan mempertahankan pertumbuhan momentum yang diciptakan pada tahun 2014 dan
lebih mengkonsolidasikan posisi terdepan Huawei dalam pasar smartphone kelas menengah keatas dengan target pengiriman sebanyak 100 juta unit pada tahun 2015.”

(Baca juga: Sepanjang 2014, Kinerja Divisi Smartphone Huawei Kian Meroket)

Selanjutnya, perusahaan optimis meraih pendapatan USD56 miliar pada tahun 2015, naik 20 persen dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu sebesar USD46,5 miliar dengan laba usaha sekitar USD5,5 miliar dan tingkat laba usaha sekitar 12 persen. (Ind)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU