
Jakarta, Selular.ID – Di sepanjang tahun 2014, Huawei berhasil membukukan pendapatan sebesar USD12,2 miliar, meningkat 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Divisi smartphone disebut-sebut memberi kontribusi yang signifikan. Terutama berkat strategi merek ganda Huawei dan Honor yang dianggap sebagai kunci sukses produsen asal negeri Tiongkok tersebut.
Huawei resmi mengorbitkan merek Honor pada tahun lalu dan langsung menghasilkan kinerja yang solid di tahun 2014. Pengiriman perangkat Honor mencapai dua puluh juta unit, sementara pengiriman seri Honor 3C lebih dari delapan juta unit, seri Honor 3X lebih dari empat juta unit dan Honor 6 melebihi tiga juta unit. Pada akhir 2014, merek Honor telah dihadirkan di lebih dari 60 negara dan wilayah di seluruh dunia.
Perusahaan ini fokus pada perangkat premium kelas menengah ke atas sejak tahun 2012. Beberapa lini produknya yang cukup terkenal seperti Huawei Ascend P1 hingga P7, Ascend Mate yang sudah mencapai seri 7 hingga Honor 6. Seri P mengunggulkan desain dan kamera yang mumpuni, seri Mate menonjolkan layar besar dan daya tahan baterai yang kuat, sedangkan produk-produk Honor memberikan konektivitas dan daya tahan baterai yang kuat. (bda)